Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apple Hadirkan Pembaruan iOS 14.4, Cek Kelebihannya

Apple telah menyesuaikan aplikasi kamera sehingga dapat mengenali kode QR yang termasuk dalam sisi yang lebih kecil dengan lebih baik.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 27 Januari 2021  |  09:57 WIB
Varian iPhone 12: iPhone Mini, iPhone 12, iPhone Pro, iPhone Pro Max  -  Sumber: Apple.com
Varian iPhone 12: iPhone Mini, iPhone 12, iPhone Pro, iPhone Pro Max - Sumber: Apple.com

Bisnis.com, JAKARTA - Apple meluncurkan pembaruan sistem operasi iOS 14, yakni iOS 14.4 untuk pengguna iPhone dan iPad pada Rabu (27/1/2021) dengan sejumlah peningkatan performa dan fitur dari pendahulunya, iOS 14.3.

Melansir Engadget, meskipun tidak sebesar pembaruan iOS 14.3, pembaruan iOS 14.4 hadir dengan beberapa peningkatan kecil. Salah satunya yang paling terlihat adalah kehadiran opsi baru dalam menu pengaturan yang memungkinkan Anda untuk menentukan jenis perangkat audio pihak ketiga yang telah Anda sambungkan ke iPhone melalui Bluetooth.

Opsi tersebut akan membantu iPhone Anda mengukur tingkat audio headphone dengan benar sehingga dapat mengirimkan peringatan jika Anda mendengarkan sesuatu pada tingkat yang dapat merusak pendengaran Anda seiring waktu.

Apple juga telah menyesuaikan aplikasi kamera sehingga dapat mengenali kode QR yang termasuk dalam sisi yang lebih kecil dengan lebih baik, dan ada peringatan baru jika komponen kamera di iPhone 12 Anda telah diganti dengan komponen non-Apple.

Pembaruan ini hadir dengan sejumlah perbaikan bug juga, salah satunya menangani gangguan foto HDR yang diambil oleh iPhone 12 Pro dan lainnya yang menangani kelambatan keyboard. Yang terakhir telah mengganggu beberapa pengguna iPhone sejak rilis awal iOS 14.

Apple juga mengeluarkan nasihat keamanan terpisah terkait iOS 14.4. Pembaruan tersebut memperbaiki tiga masalah keamanan yang terkait dengan kode kernel sistem operasi dan mesin WebKit Safari. Dalam ketiga kasus tersebut, Apple mengatakan kerentanan mungkin telah dieksploitasi secara aktif. Perusahaan mengatakan akan membagikan detail tambahan tentang kerentanan di masa mendatang, tetapi tidak memberikan informasi pasti kapan detail itu akan diberikan.

Anda juga dapat mengunduh pembaruan watchOS 7.3 hari ini, yang hadir dengan fitur Time to Walk baru perusahaan di Fitness + dan tampilan jam Unity. Jika Anda tidak melihat pemberitahuan yang meminta Anda untuk mengunduh pembaruan, Anda dapat memeriksanya secara manual dengan meluncurkan menu Pengaturan, menavigasi ke bagian "Umum" dan kemudian mengetuk "Pembaruan Perangkat Lunak" di dekat bagian atas halaman.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone handphone iphone
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top