Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Startup EFishery Optimis PPKM Beri Peluang Bisnis

Pemberlakuan PPKM akan membuat masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan memasak makanannya sendiri.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 Januari 2021  |  06:53 WIB
Suratman peternak ikan lele memberikan pakan ikan yang ia budidayakan di Bletengan, Copokosawit, Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (22/9/2020).  - ANTARA
Suratman peternak ikan lele memberikan pakan ikan yang ia budidayakan di Bletengan, Copokosawit, Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (22/9/2020). - ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan berbasis teknologi budidaya perairan, eFishery diyakini mendapatkan dampak positif dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) . 

Hal ini disampaikan oleh Gibran Huzaifah, Co-Founder dan CEO eFishery. Menurutnya, lini bisnis mereka merupakan satu dari sedikit industri yang mampu bertahan melewati pandemi Covid-19.

Dia melanjutkan ada peningkatan hingga empat kali lipat pada 2020 untuk penjualan ikan lantaran makin banyak masyarakat yang mulai sadar akan pentingnya makanan bernutrisi tinggi bagi kesehatan.

“Selain itu, pemberlakuan PPKM juga akan membuat masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan memasak makanannya sendiri. Dua hal itulah yang menjadikan bisnis kami tetap bertahan di tengah pandemi ini,” katanya saat dihubungi Bisnis, Kamis (21/1/2021).

Sekadar catatan, pada 2020 perusahaan meraup untung hingga 287 persen pada year-on-year Gross Merchandise Value (GMV). Selanjutnya, dia menegaskan sudah lebih dari 3.000 ton pakan ikan dari berbagai merek telah didistribusikan melalui layanan ini.

“Ribuan pembudidaya pun telah merasakan manfaat dari teknologi yang kami bawa untuk mengefisienkan proses budidaya mereka. Target kami adalah untuk menjangkau lebih banyak lagi pembudidaya, hingga satu juta pembudidaya dalam tiga tahun ke depan,” kata Gibran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perikanan StartUp Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top