Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Platform Discord Larang Server Pendukung Trump

Larangan tersebut berlabuh sejak dua hari setelah massa pro-Trump menyerbu Capitol Amerika Serikat (AS), didorong oleh Presiden Trump, meskipun Discord mengatakan bahwa tidak ada bukti bahwa server tersebut digunakan untuk mengatur kerusuhan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 10 Januari 2021  |  00:34 WIB
Donald Trump saat kampanye di dekat Gedung Putih, 6 Januari/EPA - Bloomberg/Shawn Thew
Donald Trump saat kampanye di dekat Gedung Putih, 6 Januari/EPA - Bloomberg/Shawn Thew

Bisnis.com, JAKARTA – Platform distribusi digital, Discord telah melarang server bernama The Donald, yakni komunitas pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Dikutip melalui The Verge, larangan tersebut berlabuh sejak dua hari setelah massa pro-Trump menyerbu Capitol Amerika Serikat (AS), didorong oleh Presiden Trump, meskipun Discord mengatakan bahwa tidak ada bukti bahwa server tersebut digunakan untuk mengatur kerusuhan.

"Kami memiliki kebijakan tanpa toleransi terhadap kebencian dan kekerasan dalam bentuk apa pun di platform, atau penggunaan Discord untuk mendukung atau mengatur seputar ekstremisme kekerasan," kata Discord dalam sebuah pernyataan yang dikutip Bisnis, Minggu (10/1/2021).

Lebih lanjut, Discord menuliskan bahwa meskipun tidak ada bukti server bernama Donald digunakan untuk mengatur kerusuhan 6 Januari, Discord memutuskan untuk melarang seluruh server hari ini karena koneksi terbuka ke forum daring yang digunakan untuk menghasut kekerasan, merencanakan pemberontakan bersenjata di Amerika Serikat.

“Ada indikasi untuk menyatakan, dan menyebarkan informasi yang salah yang berbahaya terkait dengan penipuan pemilu AS tahun 2020," lanjutnya.

Sekedar catatan, situs web hiburan Reddit turut melarang subreddit r / The_Donald pro-Trump pada Juni 2020 menyusul perluasan kebijakannya untuk melarang ujaran kebencian secara lebih eksplisit.

Server Donald’s Discord adalah salah satu tempat berkumpulnya mantan anggota r / The_Donald setelah pelarangan mengingat pelanggaran kebijakan berulang dalam beberapa hari terakhir terkait kekerasan di Capitol AS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Donald Trump discord
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top