Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KlikKapal Tawarkan Solusi Pebisnis Transportasi Laut

Perusahaan digital di bidang ekspedisi Transportasi Laut, PT. Klik Kapal Indonesia resmi menghadirkan platform KlikKapal yang menyasar para pemilik kapal dan kargo untuk dapat bertemu dan bekerja melalui aplikasi di genggaman tangan.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  11:28 WIB
Aplikasi KlikKapal
Aplikasi KlikKapal

Bisnis.com, JAKARTA – PT. Klik Kapal Indonesia resmi menghadirkan platform KlikKapal yang menyasar para pemilik kapal dan kargo untuk dapat bertemu dan bekerja melalui aplikasi di genggaman tangan.

Direktur PT. Klik Kapal Indonesia Yenywati Ngadimin mengatakan bahwa aplikasi tersebut juga terintegrasi bagi pemilik kapal dan pemilik kargo untuk menghadirkan kenyamanan dan solusi total dalam layanan pengiriman .

“Fungsi platform ini, salah satunya untuk pemilik kapal adalah dalam hal utilitas kapal, dan untuk pemilik kargo misalnya keterbatasan database kapal yang dipunyai. Di sini, KlikKapal melihat adanya peluang untuk bisa mempertemukan mereka dalam satu aplikasi sehingga dapat berbisnis dengan lebih mudah.” ujarnya lewat rilisnya, Selasa (1/12/2020).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa untuk cara kerjanya pemilik kargo dapat membuat pesanan kapal dan pemilik kapal dapat mengirimkan penawaran yang sesuai, dengan maksimal 4 jam. Selain itu, pemilik kargo juga dapat mengakses posisi kapal pada dashboard KlikKapal.

“Seperti halnya aplikasi jasa transportasi online yang marak digunakan untuk mengirimkan paket secara instan, kurang lebih seperti itulah KlikKapal dalam menyediakan kemudahan bagi pemilik kargo untuk mengirimkan kargonya,” katanya.

Dia mengatakan bahwa aplikasi tersebut diharapkan dapat mengoptimalkan utilisasi unit para pemilik kapal agar lebih efisien dalam berbisnis.

“Kemudian juga dengan proses transaksi yang transparan dan pastinya dengan biaya yang jelas dan lebih murah, seluruh proses bertransaksi dibuat lebih efektif dan efisien,” kata Yenywati.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kargo StartUp
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top