Siap-Siap, Tahun Depan Ada Kompetisi PUBG Mobile Berhadiah Rp196 Miliar

Rezha Hadyan
Kamis, 26 November 2020 | 08:15 WIB
Peserta bermain game online PUBG pada acara Spirit of Millennials Games Day 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/12/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Peserta bermain game online PUBG pada acara Spirit of Millennials Games Day 2018 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Kamis (13/12/2018)./JIBI-Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda penggemar game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile karena tahun depan akan ada kompetisi gim tersebut dengan hadiah fantastis.

Pada 2020 akan telah disiapkan kompetisi "PUBG Mobile Global Championship (PMGC) dengan total hadiah mencapai US$14 juta, bila dikonversi Rp14.000 per dolar menjadi Rp196 miliar. Kompetisi tersebut dapat diikuti oleh seluruh pemain PUBG Mobile di seluruh dunia.

Direktur PUBG MOBILE Global Esports James Yang mengatakan kompetisi tersebut merupakan bagian dari upaya PUBG Mobile menjadi salah satu ekosistem esports terbesar di dunia.

"2020 menjadi tahun yang sangat istimewa bagi kami. Namun ini baru permulaan, karena kami masih punya ambisi besar untuk menjadi esports terbesar. Peningkatan besar juga kami tunjukkan dalam total hadiah dan menambah perwakilan total regional yang kami perkirakan meningkat di tahun 2021," katanya melalui keterangan resminya pada Rabu (25/11/2020) malam.

Lebih lanjut, James menyebut PUBG Mobile juga akan memperkenalkan tujuh wilayah regional PUBG MOBILE Pro League (PMPL) antara lain di CIS, Turki, Eropa Barat, Arab, Amerika Utara, Amerika Latin, dan Brasil. Wilayah ini untuk melengkapi kompetisi yang saat ini ada di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

Ekosistem esports PUBG Mobile telah dibangun pada 2018 dan di tahun 2020 PMPL. Kemudian, PMCO telah sukses mendukung semua tingkat mulai dari amatir, semi-pro hingga profesional di berbagai negara dan regional.

Esports PUBG Mobile telah ditonton lebih dari 100 juta jam penayangan di tahun 2020. Lebih dari satu juta penonton menonton secara bersamaan PUBG Mobile World League (PMWL) pada Agustus lalu.

Sementara, lebih dari 120.000 tim mendaftar untuk berkompetisi mendapatkan hadiah utama pada tahun ini sebesar lima juta dolar atau Rp70,7 miliar.

Tahun depan, PUBG Mobile berencana membangun studio tambahan di sejumlah lokasi, dengan yang pertama akan dibangun di Katowice, Polandia, bermitra dengan ESL.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper