Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Fox Logger Bisa Lacak Pergerakan Pasien Covid-19 dan Jemaah Haji

Fox Logger menawarkan inovasi berbasis IoT yang bisa melacak dan memantau pergerakan pasien Covid-19 dan jemaah umroh dan haji.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 20 November 2020  |  09:56 WIB
Ilustrasi-Petugas medis memindahkan pasien ke ruang isolasi dalam simulasi penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020). - Antara/Ari Bowo Sucipto
Ilustrasi-Petugas medis memindahkan pasien ke ruang isolasi dalam simulasi penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, Jumat (13/3/2020). - Antara/Ari Bowo Sucipto

Bisnis.com, JAKARTA – Fox Logger, perusahaan Internet of Things yang berfokus pada sistem pelacakan, memperkenalkan sejumlah inovasi baru yang membantu masyarakat dan korporasi dalam melacak barang atau seseorang. Salah satunya adalah alat pelacak bagi pasien Covid-19.

Founder & CEO Fox Logger, Alamsyah Cheung mengatakan bahwa perseroan baru saja mengeluarkan kartu ID berbasis IoT yang memungkin korporasi atau lembaga memantau pergerakan seseorang melalui papan pemantau.

“Dengan ID Card ini, orang yang sedang menjalani masa karantina bisa dipantau pergerakannya, dan bisa melakukan komunikasi karena dalam ID ini ada SIM card untuk mengirim serta menerima panggilan tanda darurat,” kata Alamsyah dalam siaran pers, Jumat (20/11/2020).

Fox Logger ID Card, sambung Alamsyah, juga bisa membantu pemerintah memantau pergerakan pasien positif Covid-19, sehingga para pasien tidak beraktivitas di luar radius lokasi karantina mereka.

Dia menambahkan dalam kasus lain, Fox Logger ID Card juga dapat membantu aktivitas lain yang sarat mobilitas tinggi, seperti umroh dan haji. Adapun, dengan mengunakan Fox Logger ID Card, jemaah yang tersesat atau hilang arah akan dengan mudah ditemukan.

Alamsyah menuturkan dalam menghadirkan solusi pelacakan, Fox Logger tidak hanya bermain di perangkat keras seperti IoT. Fox Logger juga memiliki aplikasi yang dapat diunduh secara gratis bernama Telekumo Family.

Telekumo Family menawarkan solusi pelacakan berbasis aplikasi yang dapat digunakan oleh anggota keluarga dan pertemanan. Aplikasi ini bisa digunakan maksimal lima orang dalam satu grup.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur layanan berbayar yang dapat digunakan untuk perusahaan guna memonitor pergerakan karyawannya, terutama tim pemasaran. “Untuk mendapatkan fasilitas ini, cukup berlangganan Rp49.000 per bulan,” kata Alamsyah.

Setelah mengalami tekanan pada kuartal II/2020, kinerja Fox Logger di industri GPS Tracker terus menunjukkan perbaikan. Pada akhir kuartal III/2020, penjualan Fox Logger meningkat hingga 70 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi aplikasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top