Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Adu Tangguh Realme Buds Air Pro dan Mi True Wireless Earphones 2S

Pada kesempatan yang sama, pabrikan asal China itu juga meluncurkan produk internet untuk segala (internet of things/IoT) yang sudah bisa didapatkan mulai Kamis (11/11) lalu di sejumlah platform dagang el atau toko resmi realme Indonesia.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 16 November 2020  |  14:04 WIB
Realme Buds
Realme Buds

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa waktu lalu, realme meluncurkan dua ponsel terbarunya, yakni narzo 20 dan narzo 20 Pro di Tanah Air.

Pada kesempatan yang sama, pabrikan asal China itu juga meluncurkan produk internet untuk segala (internet of things/IoT) yang sudah bisa didapatkan mulai Kamis (11/11) lalu di sejumlah platform dagang el atau toko resmi realme Indonesia.

Salah satu diantaranya adalah realme Buds Air Pro, penyuara telinga nirkabel true wireless stereo (TWS) pertama realme yang hadir dengan fitur kontrol kebisingan aktif atau Active Noise Cancellation.

Selain itu, perangkat tersebut juga menghadirkan fitur Transparency Mode. Fitur yang memungkinkan pengguna mendengarkan suara di sekelilingnya hanya dengan satu kali menekan tombol, tanpa perlu melepas perangkat terlebih dahulu.

Menurut Public Relations Manager realme Indonesia Krisva Agnieszca, fitur tersebut didukung oleh penggunaan cip S1 noise cancellation yang dibuat dengan teknologi pemrosesan 28nm. Cip tersebut juga berhasil mendongkrak performa realme Buds Air Pro saat digunakan dalam Game Mode.

"Pada Game Mode, lantensi yang dihasilkan hanya 94ms di mana jumlah ini meningkat 21% dibandingkan produk sebelumnya," katanya.

Tak hanya itu, hadirnya mode Bass Boost+ dengan dukungan 10mm Bass Boost Driver bersama dan peningkatan algoritma Dynamic Bass Boost diklaim mampu menghadirkan pengalaman mendengarkan musik yang mantap bagi penggemar bass atau basshead.

Lebih lanjut, Krisva menjelaskan realme Buds Air Pro dibekali dengan baterai berkapasitas 486 mAh yang mampu memberikan masa pakai jauh lebih lama dibandingkan dengan produk pendahulunya.

Perangkat tersebut digunakan untuk mendengarkan musik nonstop selama 20 jam apabila Active Noise Cancellation diaktifkan. Apabila fitur tersebut dinonaktifkan, pengguna bisa mendengarkan musik selama 25 jam nonstop.

Selain itu, realme Buds Air Pro juga dibekali dengan kemampuan pengisian daya cepat. Hanya diperlukan waktu tiga menit untuk mengisi daya agar perangkat bisa digunakan kembali untuk mendengarkan musik selama tiga jam.

Dibekali dengan teknologi Bluetooth 5.0, membuat koneksi realme Buds Air Pro dengan ponsel atau perangkat pemutar musik makin baik. Perangkat ini dapat tetap terhubung dengan jarak maksimal 10 meter.

Sementara untuk fisiknya, bobot dari perangkat ini secara keseluruhan terbilang ringan, tak lebih dari 50 gram. Walaupun demikian, material yang digunakan terlihat kokoh, tak jauh berbeda dengan material yang digunakan oleh Apple AirPods.

Perlu dicatat, realme Buds Air Pro telah mengantongi sertifikat IP4X. Sehingga penggunanya tak perlu takut ketika harus menggunakannya di luar ruangan di tengah cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

Perangkat yang dibanderol dengan harga Rp1,299 juta ini tersedia dalam dua pilihan warna, yakni putih dan hitam. Dalam paket penjualannya juga disertakan kabel USB type-C untuk pengisian daya.

Mi True Wireless Earphones 2S

Meluncur sedikit lebih awal dibandingkan dengan realme Buds Air Pro, Mi True Wireless Earphones 2S juga layak untuk dijadikan pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari penyuara telinga nirkabel.

Dibanderol dengan harga Rp899.000, Mi True Wireless Earphones 2S hadir dengan fitur-fitur yang tak kalah menarik, salah satunya adalah mikrofon ganda atau dual mic untuk meredam kebisingan (noise cancelling). Satu mikrofon digunakan untuk menerima telepon atau merekam suara, sedangkan mikrofon lainnya bekerja untuk noise cancelling.

Head of Public Relations Xiaomi Indonesia Stephanie Sicilia mengatakan Mi True Wireless Earphones 2S merupakan penyempurnaan dari Mi True Wireless Earphone 2.

"Kita sudah update stability-nya suaranya sudah lebih full-rounded. Ketika beraktivitas, memudahkan dengan one-button control tinggal tekan saja dan [ketahanan] baterainya 24 jam ketika di dalam case," katanya.

Sicilia menjelaskan Mi True Wireless Earphone 2S juga didukung oleh driver audio berukuran 14,2 mm yang dapat digunakan untuk mendengarkan file audio premium dengan format LDHC/AAC.

Selain itu, terdapat pula fitur auto connect atau auto pairing untuk mempermudah koneksi perangkat dengan ponsel atau pemutar musik. Fitur tersebut juga didukung oleh smart in-ear detection yang memudahkan pengguna mengaktifkan perangkat saat akan digunakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget ponsel
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top