Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alodokter Raih Pendanaan Perpanjangan Seri-C dari MDI Ventures

Platform Alodokter saat ini sudah menghubungkan lebih dari 30.000 dokter dan 1.500 rumah sakit serta klinik dengan jutaan pasien Indonesia.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 13 November 2020  |  21:10 WIB
Presiden Direktur Alodokter, Suci Arumsari. - istimewa
Presiden Direktur Alodokter, Suci Arumsari. - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Alodokter, super apps kesehatan di Indonesia, meraih pendanaan dari MDI Ventures.

Pendanaan dari MDI Ventures yang juga merupakan modal ventura miliki PT Telkom Indonesia Tbk. (persero) ini merupakan perpanjangan dari US$33 juta Seri C yang dihimpun oleh Alodokter di 2019.

Para investor sebelumnya misalnya Sequis, Golden Gate Ventures, Heritas, dan Hera Capital juga bergabung dalam perpanjangan pendanaan ini.

“Investasi MDI di Alodokter membuktikan komitmen kami dalam membantu jutaan masyarakat di Indonesia. Pendanaan ini menyatukan misi layanan publik Telkom Indonesia dengan pendekatan bisnis,” kata Presiden Direktur Alodokter, Suci Arumsari, dilansir dari keterangan resminya, Jumat (13/11/2020).

Menurutnya, Alodokter akan menggunakan pendanaan tersebut untuk meningkatkan kemampuannya dalam memenuhi harapan pengguna di Indonesia dan meningkatkan platform kesehatan digital agar lebih lengkap, mudah diakses, dan terjangkau.

Platform Alodokter saat ini sudah menghubungkan lebih dari 30.000 dokter dan 1.500 rumah sakit serta klinik dengan jutaan pasien Indonesia.

Alodokter juga menyediakan beragam layanan seputar telemedicine seperti booking dokter, asuransi kesehatan dan konten artikel dan video kesehatan.

Dalam waktu dekat, Alodokter berencana meluncurkan layanan baru e-pharmacy. Saat ini Alodokter sedang menyempurnakan platform solusi kesehatan untuk menjadi salah satu yang terlengkap di dunia. 

“Dengan pendanaan baru yang lebih besar yang kami terima dari Telkom tahun ini, kami juga berperan untuk membawa kemitraan inovatif tersebut kepada badan usaha milik negara lainnya, terutama di sektor-sektor kritis seperti kesehatan,” kata Chief Executive Officer MDI Ventures Donald Wihardja.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi startup telemedicine
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top