Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Xiaomi Pamer, Isi Daya Baterai 4.000 mAh Cuma 19 Menit!

Xiaomi memamerkan keunggulan teknologi fast charging 80W yang bisa melakukan pengisian daya baterai dalam waktu yang singkat.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  16:57 WIB
Pelanggan mengantre di depan Authorized Mi Store di Roxy Mas, Jakarta pada Minggu (13/5/208). Xiaomi meresmikan pembukaan enam Authorized Mi Store terbaru di Indonesia - Xiaomi
Pelanggan mengantre di depan Authorized Mi Store di Roxy Mas, Jakarta pada Minggu (13/5/208). Xiaomi meresmikan pembukaan enam Authorized Mi Store terbaru di Indonesia - Xiaomi

Bisnis.com, JAKARTA – Xiaomi makin serius dalam mengembangkan gawai dengan kemampuan pengisian daya cepat berteknologi nirkabel atau wireless. Yang terbaru, teknologi nirkabel Xiaomi dapat melakukan pengisian daya cepat hingga 80W.

Dilansir dari The Verge, Selasa (20/10/2020), dalam sebuah video Xiaomi memperlihatkan Mi10 Pro yang dimodifikasi, melakukan pengisian daya hingga 80W. Gawai berkapasitas 4.000 mAh tersebut dapat terisi dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu 19 menit.

Verge menyebut bahwa kecepatan pengisian tersebut lebih cepat dibandingkan dengan teknolog AirVOOC Oppo yang hanya berkisar 65W.

Xiaomi belum mengumumkan kapan ponsel dengan pengisian daya nirkabel 80W akan diperkenalkan ke pasar.

Pengisian daya cepat berteknologi nirkabel sudah menjadi fokus Xiaomi sejak beberapa tahun belakangan. Xiaomi secara konsisten merilis ponsel dengan spesifikasi pengisian daya nirkabel dengan kecepatan yang semakin tinggi.

Terakhir, Xiaomi memperkenalkan Mi 10 Ultradengan memiliki teknologi nirkabel 50W yang dapat mengisi penuh baterai 4.500mAh dalam 40 menit.

Meski demikian pengisian daya cepat berteknologi nirkabel belum menjadi tren di dunia, kecuali di China. Di negeri Tirai Bambu, Huawei dan Xiaomi saling bersaing memberikan pengalaman terbaik dalam pengisian daya baterai gawai.

Sementara itu di Eropa, OnePlus 8 Pro masih mendominasi pengisian daya cepat nirkabel dengan pengisi daya nirkabel 30W. Pengisi daya MagSafe baru Apple untuk lini iPhone 12 mengisi daya hingga 15W.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget xiaomi
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top