Kembangkan Produk Digital, 3 Indonesia Siap Susul Para Pesaingnya

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 12 Oktober 2020 | 06:40 WIB
Staf PT Hutchison 3 Indonesia melayani pelanggan Tri./dok. Tri Indonesia
Staf PT Hutchison 3 Indonesia melayani pelanggan Tri./dok. Tri Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutchison 3 Indonesia tengah mempersiapkan produk digital prabayar untuk menambah jumlah pelanggan muda baru.

3 Indonesia mengungkapkan akan memperkenalkan produk inovatif tersebut dalam waktu dekat. Jika produk tersebut meluncur, 3 Indonesia akan menjadi operator seluler keempat yang memiliki produk digital setelah Telkomsel, Smartfren, dan XL Axiata.  

“Tunggu aja tanggal mainnya,” kata Wakil Presiden Direktur 3 Indonesia, Danny Buldansyah kepada Bisnis beberapa waktu lalu.a

Sementara itu, Switch, brand layanan telekomunikasi berbasis digital yang menggunakan jaringan 4G Smartfren, fokus menggenjot pertumbuhan jumlah pelanggan baru mengandalkan layanan yang serba mudah.

Chief Brand Officer Switch, Lembu Wiworo Jati memastikan bahwa pandemi Covid-19 tidak menghalangi langkah perseroan dalam meraup pengguna baru. Sayangnya, pihak Switch tidak menyebutkan jumlah pelanggan mereka saat ini. 

“Switch Mobile tetap bisa menjangkau pengguna baru  karena kemudahan aktivasi kartu perdana kita, yang semuanya bisa dilakukan pada satu aplikasi  Tanpa harus keluar rumah,” kata Lembu,

Lembu menambahkan bahwa perseroan terus melakukan inovasi. Pada bulan ini rencananya Switch akan ada satu produk baru yang meluncur kepada pelanggan Tanah Air.

“Pengguna nantinya bisa memilih paket data atau rencana pelayanan sesuai yang mereka butuhkan,” kata Lembu.

Sekadar catatan, pada September 2020, Switch  memperkenalkan fitur baru bernama Switch & Match. Fitur ini berlaku selama 28 hari sejak pengguna melakukan transaksi atau pembelian.

Pengguna dapat mengatur kuota sebebas mungkin sampai dengan 80GB. Feature switch & match dapat dinikmati mulai dari tarif Rp60.000 dan pengguna dapat menambahkan Extra Data sebesar 3GB dengan menambah tarif sebesar Rp10.000.

Switch merupakan produk berbayar digital kedua di Indonesia setelah by.U milik Telkomsel. XL Axiata Tbk. Belum lama juga mengeluarkan produk digital Live.On, dengan harga mulai dari Rp80.000 untuk kuota internet sebesar 25GB.

Sementara itu, Telkomsel membanderol layanan by.U dengan harga Rp50.000 untuk kuota internet 10GB.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper