Pendaftaran Microsoft Flight Simulator Dibuka, Ada yang Minat?

Rezha Hadyan
Sabtu, 3 Oktober 2020 | 14:50 WIB
Microsoft Flight Simulator bakal dirilis bulan depan./Microsoft
Microsoft Flight Simulator bakal dirilis bulan depan./Microsoft
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda penggemar dunia aviasi tentunya sudah tidak asing dengan Microsoft Flight Simulator. Seri gim simulasi penerbangan yang paling paling banyak dimainkan di seluruh dunia selama lebih dari tiga dekade.

Seri gim yang pertama kali dirilis pada 1982 ini merupakan gim simulasi penerbangan yang benar-benar menggambarkan bagaimana kerja pilot di balik kokpit pesawat. Oleh karena itu, tak jarang pula gim ini digunakan oleh calon di sekolah penerbangan maupun pilot profesional untuk mengasah kemampuannya.

Setelah dua bulan lalu meluncurkan versi terbarunya yang tak lain adalah Microsot Flight Simulator 2020, kini Microsoft membuka pendaftaran bagi bagi siapapun yang ingin mencoba gim tersebut lewat realitas virtual (virtual reality/VR).

Melansir The Verge pada Sabtu (3/10/2020), Microsoft baru saja membuka pendaftaran bagi pemain Microsoft Flight Simulator yang ingin mencoba versi beta dari gim tersebut. Pendaftaran dilakukan melalui Eurogamer dengan sejumlah persyaratan.

Adapun, persyaratan yang harus dipenuhi antara lain memiliki headset Windows Mixed Reality, menjadi Microsoft Flight Simulator "Insider" yang terdaftar dan menandatangani perjanjian kerahasiaan.

Selain itu, untuk spesifikasi perangkat yang diperlukan minimal adalah komputer meja (desktop) atau laptop dengan RAM lebih dari permintaan spesifikasi minimum, kartu grafis minimum Nvidia GeForce GTX 1080, VRAM 8GB, serta kapasitas harddisk minimum 16GB.

Untuk memainkan gim ini, dibutuhkan PC dengan spesifikasi minimum sebagai berikut:

-Sistem operasi: Windows 10 versi 18362.0 atau lebih tinggi.

-DirectX: Versi 11

-CPU: AMD Ryzen 3 1200/Intel Core i5-4460

-GPU: AMD Radeon RX 570/NVIDIA GTX 770

- RAM: 8GB

-Video-RAM (VRAM): 2GB

-Bandwidth internet: 5Mbps

Kemudian, pemain juga harus membuktikan perangkat mereka memenuhi syarat dengan mengirimkan DxDiag dengan menekan tombol start Windows Anda, ketik "dxdiag", tekan Enter sehingga Microsoft dapat mengonfirmasi spesifikasi tersebut dan bahwa sistem tidak rentan terhadap kerusakan layar biru (blue screen of death/BSOD) atau sistem utama lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper