Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Aplikasi Hadirr Luncurkan Fitur Contact Tracing, Khususkan Area Perkantoran

Afia R Fitriati, CEO Fast8 Group yang merupakan pengembang aplikasi Hadirr dan aplikasi pengelolaan SDM Gadjian, mengungkapkan pihaknya berharap fitur Contact Tracing di aplikasi Hadirr dapat berkontribusi pelaksanaan testing, tracing, dan treatment
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 17 September 2020  |  17:31 WIB
Aplikasi Hadirr
Aplikasi Hadirr

Bisnis.com, JAKARTA—Pengembang aplikasi absensi Hadirr meluncurkan fitur Contact Tracing, membantu upaya pemerintah melakukan penelusuran kontak Covid-19 khususnya di lingkungan perkantoran.

Afia R Fitriati, CEO Fast8 Group yang merupakan pengembang aplikasi Hadirr dan aplikasi pengelolaan SDM Gadjian, mengungkapkan pihaknya berharap fitur Contact Tracing di aplikasi Hadirr dapat berkontribusi pelaksanaan testing, tracing, dan treatment.

“Dan menekan penyebaran Covid-19 yang makin memprihatinkan di Indonesia,” katanya dalam siaran pers pada Kamis (17/9/2020).

Fitur Contact Tracing yang terdapat di aplikasi Hadirr, lanjutnya, dapat membantu perusahaan mengidentifikasi karyawan yang melakukan kontak dengan sesama karyawan Covid-19 dalam kurun waktu 14 hari.

Tidak hanya itu, fitur ini juga sesegera mungkin memberi notifikasi kepada karyawan yang berpotensi tertular Covid-19.

“Dengan demikian, perusahaan dapat segera mengambil tindakan untuk memutus mata rantai penularan virus corona sekaligus meminimalisir risiko bisnis akibat penutupan kantor secara total,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aplikasi Virus Corona
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top