Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Klarifikasi Instagram Soal Fitur Tautan Berbayar

Fitur terbaru yang dimaksud adalah tautan (link) yang disematkan pada keterangan unggahan (caption) masing-masing penggunanya
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 15 September 2020  |  20:21 WIB
Logo Instagram - Istimewa
Logo Instagram - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Instagram akhirnya angkat bicara terkait dengan beredarnya informasi mengenai kehadiran fitur terbarunya.

Fitur terbaru yang dimaksud adalah tautan (link) yang disematkan pada keterangan unggahan (caption) masing-masing penggunanya. Fitur tersebut dapat digunakan dengan biaya tambahan sebesar US$2 untuk satu tautan yang disematkan.

Melansir The Verge pada Selasa (15/9/2020), seorang juru bicara Instagram menyatakan bahwa tidak akan menghadirkan fitur tersebut walaupun patennya sudah diajukan kepada United States Patent and Trademark Office (USPTO).

Instagram juga menyebut belum berencana menambahkan tautan ke keterangan foto secara cuma-cuma walaupu permintaan akan fitur tersebut tak sedikit.

Permohonan paten oleh Instagram ditemukan oleh Mike Murphy dalam pengumpulan paten teknologi mingguannya di Protokol.

Paten yang diajukan oleh Facebook-perusahaan induk dari Instagram itu memperlihatkan pop-up ketika pengguna mencoba menyertakan tautan di caption tersebut.

Pop-up yang tampil bertanya kepada pengguna apakah mereka bersedia membayar US$2 untuk menayangkan tautan tersebut di caption mereka.

Seperti diketahui, selama ini pengguna Instagram hanya bisa menuliskan alamat situs/laman tanpa bisa menyertakan tautan langsung. Oleh karena itu, kebanyakan influencer atau pelaku usaha memilih untuk menempatkan tautan di bio atau unggahan stories khusus akun terverifikasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media sosial instagram
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top