Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PSBB Jilid II,Traveloka Perkuat Kordinasi dengan Mitra

Traveloka mengapresiasi dan mematuhi seluruh kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 13 September 2020  |  13:28 WIB
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis - Dedi Gunawan
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis - Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA- Traveloka, aplikasi pemesanan tiket perjalanan dan hotel, memperkuat kordinasi dengan mitra selama masa pandemi Covid-19, terlebih menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, Senin (14/9).

CMO Traveloka & CEO Traveloka Experience Christian Suwarna mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 yang terus berkembang telah memberikan dampak yang signifikan terhadap industri perjalanan dan pariwisata di seluruh dunia, termasuk Traveloka.

Sebagai pemain terdepan dalam industri ini, kata Christian, Traveloka senantiasa bekerja sama dengan instansi pemerintah dan mitra untuk mendukung industri pariwisata karena akan memainkan peran kunci dalam upaya pemulihan di masa depan.

“Kami juga terus melakukan koordinasi intensif dengan para mitra serta memantau situasi terkini guna dapat mengkaji penyesuaian strategi bisnis yang diperlukan dari kebijakan tersebut,” kata Christian kepada Bisnis, Minggu (13/9/2020).

Adapun mengenai rencana penerapan PSBB jilid II, Christian menyatakan bahwa Traveloka mengapresiasi dan mematuhi seluruh kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19.

Dia menegaskan bahwa keamanan dan kesehatan dari pengguna serta karyawan Traveloka merupakan prioritas perusahaan.

Sekadar catatan, pada Juli 2020, Traveloka mengumumkan memperoleh pendanaan senilai Rp3,6 triliun, dari sejumlah investor yang tidak disebutkan. Pendanaan tersebut digunakan untuk memperkuat beberapa lini produk dan juga memperbaiki kondisi keuangan perusahaan.

Meski memperoleh pendanaan, diperkirkaan valuasi Traveloka turun atau down round menjadi US$2,75 miliar. Traveloka terpaksa down round karena pandemi Covid-19 telah membuat transaksi di perseroan turun.    

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Traveloka Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top