PSBB Jilid II,Traveloka Perkuat Kordinasi dengan Mitra

Leo Dwi Jatmiko
Minggu, 13 September 2020 | 13:28 WIB
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis/Dedi Gunawan
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Traveloka, aplikasi pemesanan tiket perjalanan dan hotel, memperkuat kordinasi dengan mitra selama masa pandemi Covid-19, terlebih menjelang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta, Senin (14/9).

CMO Traveloka & CEO Traveloka Experience Christian Suwarna mengatakan bahwa Pandemi Covid-19 yang terus berkembang telah memberikan dampak yang signifikan terhadap industri perjalanan dan pariwisata di seluruh dunia, termasuk Traveloka.

Sebagai pemain terdepan dalam industri ini, kata Christian, Traveloka senantiasa bekerja sama dengan instansi pemerintah dan mitra untuk mendukung industri pariwisata karena akan memainkan peran kunci dalam upaya pemulihan di masa depan.

“Kami juga terus melakukan koordinasi intensif dengan para mitra serta memantau situasi terkini guna dapat mengkaji penyesuaian strategi bisnis yang diperlukan dari kebijakan tersebut,” kata Christian kepada Bisnis, Minggu (13/9/2020).

Adapun mengenai rencana penerapan PSBB jilid II, Christian menyatakan bahwa Traveloka mengapresiasi dan mematuhi seluruh kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19.

Dia menegaskan bahwa keamanan dan kesehatan dari pengguna serta karyawan Traveloka merupakan prioritas perusahaan.

Sekadar catatan, pada Juli 2020, Traveloka mengumumkan memperoleh pendanaan senilai Rp3,6 triliun, dari sejumlah investor yang tidak disebutkan. Pendanaan tersebut digunakan untuk memperkuat beberapa lini produk dan juga memperbaiki kondisi keuangan perusahaan.

Meski memperoleh pendanaan, diperkirkaan valuasi Traveloka turun atau down round menjadi US$2,75 miliar. Traveloka terpaksa down round karena pandemi Covid-19 telah membuat transaksi di perseroan turun.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper