Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Salurkan Kuota Belajar, Telkomsel Kunjungi Sarana Pendidikan

Telkomsel rutin melakukan audiensi kepada sarana pendidikan untuk program kuota internet gratis dari Kemendikbud dengan paket Kuota Belajar 10 GB.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 09 September 2020  |  14:20 WIB
Guru memberikan materi saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa baru secara daring di SMA Negeri 8 Jakarta, Senin (13/7/2020). Kegiatan MPLS dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di sekolah tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah. ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga
Guru memberikan materi saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada siswa baru secara daring di SMA Negeri 8 Jakarta, Senin (13/7/2020). Kegiatan MPLS dan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di sekolah tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah. ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) rutin melakukan audiensi kepada sarana pendidikan mengenai program kuota internet gratis dari Kemendikbud.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan sejak awal masa pandemi di Indonesia, Telkomsel secara konsisten telah menunjukkan komitmennya untuk mengambil peran dalam membantu masyarakat menghadapi pandemi.

Adapun, seiring sudah ditetapkannya kebijakan bantuan kuota data yang akan disalurkan oleh pemerintah bagi para peserta didik dan pendidik di seluruh tingkatan pendidikan di Indonesia, Telkomsel menyatakan siap mendukung dengan memastikan dukungan ketersediaan produk dan layanan yang sesuai kebutuhan.

“Salah satu produk terbaru yang sudah dihadirkan Telkomsel untuk menunjang kenyamaan proses pembelajaran jarak jauh adalah melalui paket Kuota Belajar 10 GB seharga Rp10,” kata Denny kepada Bisnis.com, Selasa (9/9/2020).

Denny menjelaskan dengan paket kuota 10GB tersebut masyarakat dapat mengakses beragam aplikasi e-learning dan ratusan situs/ sekolah, sekaligus platform konferensi video.

Selain itu, sambungnya, Telkomsel juga sejak awal Agustus 2020, secara intensif melakukan audiensi dan sosialisasi mengenai program kuota internet gratis kepada Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan setempat, serta perwakilan sekolah/ kampus di beberapa wilayah di Indonesia.

“Audiensi ini juga dilakukan untuk memastikan kepada seluruh pemangku kepentingan mengenai kesiapan Telkomsel dalam mendukung keseluruhan program dan aktivitas proses PJJ yang sudah dicanangkan oleh pemerintah,” kata Denny.

Sekadar catatan, sebagai bagian dari komitmen dalam mendukung kenyamanan proses pembelajaran jarak jauh di masa pandemi ini, Telkomsel telah memastikan kelanjutan untuk pembangunan target 25.000 unit BTS 4G LTE baru hingga akhir tahun. Tercatat hingga Agustus 2020, jumlah pembangunan BTS Telkomsel sudah mencapai 21.000 unit BTS 4G baru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet telkomsel telekomunikasi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top