Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jalankan WFH, Menkominfo: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Menkominfo Johnny G. Plate meminta jajaran kementerian untuk tetap menjalankan protokol kesehatan kendati dalam masa WFH yang diperpanjang.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 07 September 2020  |  10:48 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate memberikan sambutan saat acara penandatanganan kerja sama pembangunan satelit Satria di Jakarta, Kamis (3/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate memberikan sambutan saat acara penandatanganan kerja sama pembangunan satelit Satria di Jakarta, Kamis (3/9/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) meminta jajarannya untuk tetap bekerja produktif dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta menerapkan protokol kesehatan 3M.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta seluruh sivitas Kementerian Kominfo untuk fokus memutus rantai penyebaran Covid-19 dan menggerakkan ekonomi digital yang dinamis.

"Sambil tetap produktif dalam menjalankan tugas dan fungsi pokok Kementerian Kominfo yang lain secara optimal. Saya juga menekankan bahwa Covid-19 memang berbahaya, tetapi tidak akan membuat Kominfo melambat," kata Johnny dalam siaran pers, Senin (7/9/2020).

Dia menambahkan kebijakaan penerapan bekerja dari rumah (work from home/WFH) yang diambil untuk karyawan di kantor pusat merupakan upaya memutus penularan Covid-19. Sejak 28 Agustus 2020 Kemenkominfo bekerja dari rumah demi memutus penularan Covid-19 di lingkungan kantor.

Penerapan kebijakan itu, lanjutnya, diambil menyusul teridentifikasinya beberapa karyawan positif Covid-19. Sampai hari ini, tercatat sebanyak 49 karyawan Kementerian Kominfo positif Covid-19. Sebanyak 18 orang telah sembuh dan tidak ada yang dilaporkan meninggal.

Dia juga mengingatkan agar Covid-19 tidak boleh dianggap enteng dan agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M.

Pertama, adalah memakai masker dengan benar setiap keluar rumah. Pastikan masker menutup area hidung, area mulut hingga. Hindari menyentuh bagian luar masker dan jangan turunkan masker masker ke dagu.

Kedua, mencuci tangan dengan sabun secara teratur sebelum memegang area mata, area hidung dan mulut secara langsung. Termasuk ketika hendak mengganti dan memasang masker kembali.

Ketiga, menjaga jarak antara satu setengah meter hingga dua meter. Hindari pula sentuhan ketika berinteraksi dengan orang lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi kominfo
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top