Penjualan Tiket Pesawat di Tiket.com Naik 60 Persen pada Agustus

Rahmad Fauzan
Senin, 31 Agustus 2020 | 22:46 WIB
Model memperlihatkan logo baru Tiket.com, di Jakarta, Selasa (21/11)./JIBI-Nurul Hidayat
Model memperlihatkan logo baru Tiket.com, di Jakarta, Selasa (21/11)./JIBI-Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Senior Public Relations Executive Tiket.com Yosi Marhayati mengungkapkan penjualan tiket untuk penerbangan domestik di perusahaan pada Agustus 2020 mengalami kenaikan lebih dari 60 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

"Tentunya program diskon menjadi salah satu stimulus bagi masyarakat untuk memulai kembali melakukan liburan dengan harga yang lebih murah. Ditambah mitra-mitra kami pun juga terbuka untuk berkolaborasi guna mengembalikan penjualan yang sebelumnya sempat lesu," ujar Yosi kepada Bisnis, Senin (31/8/2020).

Dengan penjualan yang terus mengalami kenaikan, imbuhnya, perusahaan berencana mendorong perluasan kampanye wisata domestik, khususnya area-area destinasi yang telah siap membuka pariwisata untuk wisatawan lokal dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Namun demikian, dia mengakui upaya tersebut masih berhadapan dengan sejumlah tantangan, yakni komunikasi ke pelanggan terkait dengan prosedur-prosedur yang diberlakukan oleh masing-masing mitra.

Salah satunya, prosedur yang perlu disiapkan sebelum melakukan penerbangan dan reservasi hotel yang mana memiliki kebijakan masing-masing oleh mitra.

"Untuk itu, kami akan secara terus mendorong masing-masing mitra untuk dapat bersinergi dalam memenuhi kebutuhan yang diinginkan pelanggan terkait kemudahan serta keamanan mereka untuk mulai kembali melakukan liburan," ujarnya.

Sebagai informasi, pekan lalu dua platform online traverl agency (OTA) terbesar Tanah Air, yakni Traveloka dan Tiket.com, menjalankan program potongan harga untuk semua rute penerbangan domestik.

Adapun, kedua platform memberikan diskon dengan kisaran Rp150.000 - Rp250.000 untuk setiap penjualan tiket dengan nilai transaksi minimum Rp1 juta hingga Rp2,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper