TP Link Indonesia Gandeng MyRepublic Luncurkan Magic Wifi

Dewi Andriani
Jumat, 28 Agustus 2020 | 08:51 WIB
Wifi/Wikipedia
Wifi/Wikipedia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Masa new normal identik dengan jaringan internet yang lebih stabil dan menyeluruh untuk bekerja dan belajar jarak jauh melalui streaming atau video conference.
Namun, ketika internet digunakan secara bersamaan di dalam satu rumah, sering kali membuat koneksinya menjadi kurang baik sehingga membuat suara dan gambar putus-putus, lambat, dan bahkan ada blank spot di beberapa ruangan dalam rumah.

Yoshia, Marketing Manager TP-Link Indonesia mengatakan bahwa tak sedikit masyarakat yang mengeluhkan koneksi internet lemot, terutama ketika digunakan secara bersamaan. Misalnya ketika orang tua sedang melaksanakan conference call atau virtual meeting, sedangkan anak-anak sedang mengakses materi belajar via streaming.

“Ketika sedang bekerja atau belajar secara daring lalu tiba-tiba internet lemot tentu ini menganggu produktivitas,” ujarnya.

Tony, B2B Sales Manager TP Link Indonesia mengatakan bahwa pada masa new normal ini peran internet dan penggunaan WiFi menjadi sangat penting karena hampir semua aktivitas mengandalkan teknologi yang terhubung dengan internet.

Untuk menjangkau jaringan yang lebih luas dan besar, perangkat WiFi dan Penyedia Jasa Internet (Internet Service Provider/ISP) harus saling melengkapi. “Jangan sampai sudah membayar paket internet yang super cepat tetapi peragkat routernya tidak mendukung, begitu pula sebaliknya,” tutur dia.

Untuk itulah, TP Link Indonesia berkolaborasi dengan MyRepublic sebagai perusahaan penyedia layanan internet provider untuk menghadirkan Magic WiFi yaitu perpaduan antara Deco M4 Mesh Router dengan paket internet super cepat sehingga memberikan hasil maksimal.

Chandra, Product Manager MyRepublic mengatakan bahwa Deco M4 ini mampu menjangkau blank spot dalam rumah yang besar dan bertingkat, tanpa ada delay suara atau gambar.

“Kami menyebut ini Magic Wi-Fi karena kita tahu bahwa Wi-Fi itu banyak sekali obstaclenya entah itu tembok atau kaca tapi dengan Deco M4 tidak ada halangan. Harganya pun terjangkau dan mudah disetting tinggal download aplikasi TP-Link Deco, tak perlu sewa orang IT,” jelasnya.

Deco M4 juga dilengkapi dengan fitur Parental Control yang memungkinkan orang tua membuat jadwal online dan memfilter situs apa saja yang tidak boleh di akses si anak sehingga membuat nyaman orang tua.

Bahkan jika ada yang ingin mencoba masuk “mencuri” Wi-Fi, maka smartphone langsung mendapatkan notifikasi apakah mengenal orang yang mau masuk tersebut. Jika tidak dikenal, maka tidak akan mendapatkan akses.
Deco M4 menawarkan jaringan Wi-Fi cepat dan stabil dengan kecepatan hingga 1167 Mbps, dapat mengcover hingga 100 perangkat secara bersamaan.

Bila dikombinasikan dengan kualitas internet yang baik tentunya dapat menjadi solusi tepat untuk keluarga yang ingin tetap produktif meskipun hanya dapat melakukan kegiatan di dalam rumah di masa new normal ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper