Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

September 2020, Apple Buka Toko Online di India

Pembuat iPhone tersebut saat ini menjual produknya di India melalui vendor pihak ketiga dan perusahaan ecommerce, seperti Amazon.com dan Flipkart milik Walmart.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  08:17 WIB
Warga memakai masker pelindung menyusul penyebaran penyakit  Covid-19 di Apple Store saat penjualan iPhone SE baru dimulai, di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, Jumat (24/4/2020). - Antara
Warga memakai masker pelindung menyusul penyebaran penyakit Covid-19 di Apple Store saat penjualan iPhone SE baru dimulai, di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China, Jumat (24/4/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Apple akan membuka toko online di India bulan depan atau September 2020.

Pembuat iPhone tersebut saat ini menjual produknya di India melalui vendor pihak ketiga dan perusahaan ecommerce, seperti Amazon.com dan Flipkart milik Walmart.

Toko online milik Apple tersebut akan siap beroperasi tepat pada musim perayaan puncak Diwali, musim belanja terbesar di India, menurut laporan Bloomberg dikutip dari Reuters, Rabu (26/8/2020).

CEO Apple Tim Cook, awal tahun ini mengatakan bahwa Apple akan memuka toko ritel India pertamanya pada 2021.

Dengan lebih dari 1 miliar pelanggan nirkabel yang sepertiganya bergantung pada ponsel entry level, India memberikan prospek pertumbuhan yang besar bagi pembuat smartphone, serta tenaga kerja dengan upah murah untuk memproduksi perangkat tersebut.

Apple juga merakit beberapa smartphone, termasuk iPhone 11, di pabrik Foxconn dan Wistron di dua negara bagian India selatan.


 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

india apple

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top