Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Galaxy Tab S7 Series Sudah Bisa Dipesan Hari Ini, Segini Harganya

Galaxy Tab S7 dibanderol dengan harga Rp 12.999.000. Perangkat tersebut tersedia dalam dua pilihan warna, antara lain Mystic Black dan Mystic Silver.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  12:01 WIB
Galaxy Tab S7
Galaxy Tab S7

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda yang menanti-nanti kehadiran duo tablet teranyar dari Samsung, yakni Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ di Idonesia.

Setelah diluncurkan pada pekan lalu, keduanya mulai Senin (24/8/2020) sudah bisa dipesan secara daring melalui situs resmi Samsung (Samsung.com) atau platform dagang el yang bermitra dengan Samsung, antara lain Blibli, Lazada, JD.id, Shopee dan Eraspace.

Pemesanan dibuka sampai dengan 30 Agustus 2020. Adapun, perangkat yang dipesan baru akan dikirimkan ke alamat masing-masing pemesan pada 18 September 2020 atau saat perangkat tersebut sudah beredar di pasaran.

Galaxy Tab S7 dibanderol dengan harga Rp 12.999.000. Perangkat tersebut tersedia dalam dua pilihan warna, antara lain Mystic Black dan Mystic Silver.

Samsung memberikan bonus kepada pemesan keyboard cover senilai Rp 2.299.000 dan 4 bulan berlangganan YouTube Premium.

Sementara itu, Galaxy Tab S7+ dibanderol dengan harga Rp 16.999.000 Terdapat tiga warna yang dapat dipilh oleh pemesan, yakni Mystic Black, Mystic Silver dan Mystic Bronze.

Sama seperti Galaxy Tab S7, pemesan Galaxy Tab S7+ akan mendapatkan bonus berupa keyboard cover seharga Rp 2.699.000 dan 4 bulan berlangganan YouTube Premium.

Perbedaan paling signifikan antara Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ terdapat pada ukuran layarnya. Galaxy Tab S7 Plus hadir dengan layar OLED 12,4 inci, sedangkan Galaxy Tab S7 ukuran layarnya hanya 11 inci dan masih menggunakan layar LCD konvensional.

Baik Galaxy Tab S7 maupun Galaxy Tab S7 Plus memiliki sensitivitas layar atau refresh rate 120Hz. Selain itu, keduanya juga mengusung rasio aspek 16:10 yang membuatnya nyaman digunakan untuk menonton video.

Perbedaan lain antara keduanya adalah posisi pemindai sidik jari. Galaxy Tab S7+ memiliki pemindai sidik jari yang berada di dalam layar atau in-display fingerprint sensor, sementara Galaxy Tab S7 menempatkannya di tombol power.

Dari segi desain, baik Galaxy Tab S7 maupun Galaxy Tab S7+ hadir dengan desain yang lebih ramping dari pendahulunya, sudut-sudutnya terlihat lebih tajam dan membuatnya lebih elegan. Perubahan juga diberikan pada desain S-Pen yang dibuat lebih ramping

Kemudian untuk dapur pacunya, Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang digandengkan dengan RAM berkapasitas 6GB (Galaxy Tab S7) atau 8GB (Galaxy Tab S7+).

Keduanya memiliki kapasitas penyimpanan internal hingga 256 GB yang dibisa diekspansi menggunakan microSD.

Sebagai tablet Android, keduanya menjalankan Android 10 dengan kustomisasi tampilan antarmuka OneUI 2.5 Samsung. Keduanya juga mendukung antarmuka DeX Samsung yang memberikan pengalaman lebih seperti desktop ketika menggunakan casing keyboard.

Fitur-fitur lain yang dihadirkan oleh Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+adalah empat speaker dengan dukungan sistem audio Dolby Atmos, pengisian daya cepat hingga 45 watt pada port USB-C. Kemudian yang perlu dicatat adalah keduanya tidak memiliki konektor 3,5 mm untuk headphone atau speaker.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung komputer tablet
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top