Pelanggan Telkomsel Bisa Akses Spotify Premium Sepuasnya!

Akbar Evandio
Selasa, 25 Agustus 2020 | 18:51 WIB
Ilustrasi spotify/
Ilustrasi spotify/
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan telekomunikasi digital, Telkomsel mengumumkan kolaborasi dengan layanan audio streaming, Spotify yang memungkinkan pelanggan pascabayar Telkomsel untuk mengakses Spotify Premium dengan bebas selama tiga bulan tanpa perlu mendaftarkan kartu kredit.

Crispin Tristam, Head of Digital Lifestyle Telkomsel mengatakan baik pelanggan baru maupun pelanggan existing pascabayar Telkomsel, untuk pertama kalinya, dapat mengakses Spotify premium ini melalui tagihan KartuHalo Telkomsel tanpa kartu kredit.

“Selama tiga bulan pelanggan Telkomsel dapat mencoba berbagai fitur Spotify Premium seperti mendengarkan lagu tanpa iklan, bebas akses ke lebih dari 50 juta lagu, serta mengunduh konten untuk akses secara luring tanpa kuota,” tuturnya dalam siaran pers, Selasa (25/8/2020).

Setelah masa percobaan, imbuhnya pelanggan Telkomsel dapat terus berlangganan Spotify dengan harga Rp53.459 per bulan melalui tagihan bulanan pascabayar KartuHalo Telkomsel sehingga mempermudah proses pembayaran.

Sekadar catatan, Spotify dan Telkomsel juga telah berkolaborasi sejak 2019 di dalam paket MusicMAX yang memberikan akses bebas untuk pelanggan pascabayar Telkomsel dalam menggunakan Spotify dan beberapa pelanggan prabayar, sehingga mereka tidak menggunakan kuota data selama mendengarkan Spotify.

Gautam Talwar, Managing Director Spotify Asia Tenggara, mengungkapkan bahwa penggemar konten audio berhak memegang kendali atas pengalaman mendengarkannya dan dapat mengakses musik favorit mereka dengan mudah, di mana pun mereka berada.

Dia menjelaskan bahwa melalui kolaborasi dengan operator tersebut, perusahaan dapat membantu masyarakat Indonesia yang tidak menggunakan kartu kredit untuk bisa mencoba berlangganan Spotify Premium selama tiga bulan.

“Indonesia merupakan pasar yang mendapat perhatian besar oleh Spotify dan kami terus mempersembahkan talenta terbaik dari kreator-kreator dalam negeri. Belum lama ini kami meluncurkan hub Musik Indonesia, sebuah destinasi lengkap untuk menemukan musik Indonesia dari berbagai genre,” ungkapnya.

Sekedar informasi, Spotify juga membuka ruang besar bagi para kreator konten, tepatnya para storyteller, melalui podcast, salah satunya dengan mengumumkan kerja sama eksklusif dengan Rintik Sedu, PODKESMAS, Podcast Raditya Dika, DESTAnya Siapa?, dan banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper