Rayakan Ulang Tahun Ke-3 Ini Kejutan dari Free Fire untuk Para Survivors

Rezha Hadyan
Rabu, 19 Agustus 2020 | 20:48 WIB
Game Free Fire./ilustrasi
Game Free Fire./ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi Anda penggemar gim battle royale Free Fire, dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-3 gim tersebut memberikan sederet fitur khusus yang hanya bisa dinikmati pada 14 - 30 Agustus 2020.

Produser dari Garena Free Fire Indonesia Christian Wihananto mengatakan Survivors--sebutan bagi pemain Free Fire--berkesempatan untuk menikmati seluruh Mode Game yang sebelumnya terkunci dan hanya bisa dinikmati secara terbatas.

Mode Game yang dimaksud antara lain Big Head, Explosive Jump, Cold Steel, Night Hunter, dan Rampage. Selain itu, terdapat pula Magic Cube Fragment, Token Exchange untuk Psycho Maniac Bundle (Token Exchange - Infinite Gacha) dan Hand Of Victors Bat Skin (Token Exchange - Finite Gacha). Pada 22 Agustus 2020 semua kunci Mode game akan terbuka dan Survivors juga akan mendapatkan kejutan lainnya.

"Survivors juga berkesempatan mendapatkan Gun Skin, grenade dan surfboard dengan cara mengumpulkan stamp dan dapat dibagikan kepada teman bermain untuk mendapat semua item-nya," katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Rabu (19/8/2020).

Lebih lanjut, Christian menyebut pihaknya juga menghadirkan berbagai kompetisi baru dalam rangka perayaan ulang tahun ke-3 Free Fire akan dihadirkan diantaranya adalah, Free Fire Tourniversary yang terbuka untuk semua pemain.

Registrasi dimulai dari tanggal 15-17 Agustus dan kompetisi final akan berlangsung tanggal 21 Agustus yang akan mempertandingkan 12 tim teratas. Selain itu akan ada Free Fire Tourniversary: Star Clash pada tanggal 19 Agustus yang menghadirkan sederet kreator ternama seperti Dyland, Frontal, Letda, Wawan, Cepcill, dan Kulgar. Kompetisi ini terbuka untuk para kreator hingga 32 orang dari 8 tim.

"Kami ingin terus menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna Free Fire di Indonesia, Free Fire telah menjadi wadah untuk menemukan teman baru, bermain serta menyusun strategi sebagai tim. Untuk itu salah satu komitmen kami untuk meningkatkan prestasi anak bangsa adalah menyediakan berbagai kompetisi hingga turnamen esports yang inovatif untuk membangun mental sportif dan positif anak bangsa di era digital saat ini,” tutur Christian.

Christian menambahkan pihaknya secara konsisten berfokus untuk menciptakan konten bernuansa lokal untuk para penggunanya, dan terus melibatkan komunitas esports-nya.

Pada Maret lalu, Free Fire juga telah sukses merilis karakter Jota yang terinspirasi dari Joe Taslim, menjadikannya salah satu karakter terpopuler dengan jumlah penggunaan karakter tertinggi dalam game Free Fire bukan hanya di Indonesia namun secara global.

Jota adalah karakter in-game pertama yang berasal dari Indonesia dan begitu dicintai oleh para Survivors. Tercatat dalam 2 pekan sejak perilisan tersebut, karakter Jota sudah digunakan oleh lebih dari 50% pemain Free Fire di seluruh Indonesia.

Free Fire juga bekerja sama dengan Netflix untuk menghadirkan in-game crossover spesial yang mengusung salah satu serial andalannya, Money Heist.

Pada September nanti, para pemain Free Fire atau Survivors akan menemukan game mode yang terinspirasi dari jalan cerita serial tersebut. Selain itu akan terdapat juga kostum dan senjata dengan desain spesial tersedia untuk para Survivors.

"Kesuksesan Free Fire dalam menciptakan konten yang menarik bagi para penggunanya secara global, membuat Free Fire berhasil mencatat angka pengguna harian tertinggi yakni lebih dari seratus juta pengguna di seluruh dunia," tutup Christian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper