Xiaomi Mi Band 5 Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya?

Rezha Hadyan
Kamis, 13 Agustus 2020 | 18:37 WIB
Xiaomi Mi Band 5 resmi meluncur di Indonesia./istimewa
Xiaomi Mi Band 5 resmi meluncur di Indonesia./istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Xiaomi secara resmi meluncurkan gelang pintar Mi Band 5 untuk pasar Indonesia. Peluncuran tersebut dilakukan bersamaan dengan perayaan 10 tahun berdirinya perusahaan teknologi asal China itu.

Peluncuran dilakukan secara virtual melalui siaran langsung di kanal Youtube Xiaomi Indonesia pada Kamis (13/8/2020). Tidak hanya Mi Band 5, Xiaomi juga meluncurkan sederetan produk terbarunya di Tanah Air, antara lain ponsel pintar Redmi 9A, penyuara telinga (earphone) Mi True Wireless Earphones 2 Basic, dan perangkat pendukung router Mi Wi-Fi Range Extender Pro.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse, Mi Band 5 hadir sebagai solusi kebugaran Mi Fans--sebutan bagi pengguna setia produk Xiaomi-- di Indonesia khususnya di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Perangkat ini hadir dengan serangkaian kelebihan bagi penggunanya untuk menerapkan gaya hidup sehat dan tetap aktif dengan perangkat yang modis dan kaya fitur," katanya, Kamis (13/8/2020).

Lebih lanjut Alvin menjelaskan Mi Band 5 hadir dengan layar AMOLED berukuran 1,1 inci. Ukuran layar tersebut lebih luas dibandingkan dengan Mi Band 4 yang ukuran layarnya hanya 0,95 inci.

"Tentunya [layar tersebut] membuat notifikasi yang diterima bisa dibaca dengan jelas oleh pengguna Mi Band 5," ujarnya.

Mi Band 5 dapat merekam 11 aktivitas olahraga mulai dari berlari, berenang, bersepeda, berjalan, treadmill, freestyle, sepeda indoor, lompat tali, yoga, elliptical, dan rowing machine. Selain itu,  gelang pintar ini juga bisa digunakan untuk menghitung langkah kaki (steps counter), serta memantau kualitas tidur pengguna.

"Mi Band 5 juga dilengkapi dengan fitur PAI (Personal Activity Intelligence) yang dapat memprediksi seberapa besar dampak olahraga menggunakan Mi Band terhadap kebugaran tubuh pengguna," ungkap Alvin.  

Untuk mendukung fitur tersebut, Mi Band 5 dilengkapi dengan sensor  photoplethysmography (PPG) yang dapat mendeteksi denyut nadi secara real-time.

Seperti Mi Band generasi sebelumnya, apabila dihubungkan dengan ponsel Xiaomi, Mi Band 5 juga dapat difungsikan sebagai tombol untuk mengambil foto melalui fitur bernama "one tap to snap".

Sertifikasi 5ATM memungkinkan Mi Smart Band 5 dipakai sembari berenang, snorkeling, atau bahkan saat mandi. Untuk sekali pengisian daya, pemantau kebugaran ini bisa bertahan hingga 14 hari 2 hingga harus diisi kembali, dan caranya pun mudah berkat charger magnet yang menempel dengan mudah ke bagian belakang.

Mi Band 5 dibanderol dengan harga Rp 449.000 di situs resmi Xiaomi Indonesia serta sejumlah platform dagang el seperti Lazada, JD.ID, Akulaku, dan Tokopedia. Selain itu, gelang pintar ini juga bisa didapatkan di toko resmi Xiaomi. Namun, perlu diingat untuk membeli Mi Band 5 harus menunggu sampai dengan 20 Agustus 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper