Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penjualan Game Digital Sony Melonjak Hingga 83 Persen

Melansir The Verge pada Selasa (04/08/2020), pendapatan yang diperoleh dari penjualan video secara digital sepanjang kuartal I-2020 tercatat sebesar 395 triliun yen atau US$3,72 miliar.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  16:09 WIB
Sony Pictures Entertainment - Reuters
Sony Pictures Entertainment - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sony mencatatkan peningkatan penjualan video gim secara digital pada kuartal-I 2020 melonjak sampai dengan 83 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Melansir The Verge pada Selasa (04/08/2020), pendapatan yang diperoleh dari penjualan video secara digital sepanjang kuartal I-2020 tercatat sebesar 395 triliun yen atau US$3,72 miliar. Penjualan tersebut dilakukan melalui layanan PlayStation Plus yang jumlah pelanggannya mendekati 45 juta.

Sony mengutip penjualan The Last of Us Part II menjadi yang terkuat diikuti oleh Ghost of Tsushima.

Namun, hal tersebut tak diikuti oleh penjualan perangkat keras, khususnya PS 4 atau video gim secara fisik. Terjadi penurunan sampai dengan 22 persen untuk penjualan keduanya.

Di sisi lain Sony juga mencatat adanya kenaikan pendapatan dari penjualan PS4 sepanjang April-Juni 2020 sebesar 36 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pabrikan asal JepanG itu berhasil mencatatkan pendapatan sebesar 599 triliun yen atau US$5,65 miliar pada periode tersebut.

Tercatat saat ini lebih dari 112 juta konsol PS4 kini telah dikirim ke seluruh dunia.

Perusahaan mengatakan bahwa mereka telah mengatasi sedikit hambatan terkait COVID-19 dalam rantai pasokan PS4-nya dan masih bersiap untuk meluncurkan PlayStation 5 musim liburan ini. Sony juga mengatakan tidak ada masalah besar yang muncul dengan pengembangan game pihak pertama atau pihak ketiga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sony sony game game
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top