Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

iPhone 12 Bakal Meluncur dalam Dua Tahap

Peluncuran seri iPhone 12 dikabarkan akan berbeda dari peluncuran seri iPhone terdahulu. Seri iPhone 12 akan diluncurkan tidak dalam satu tahap.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 04 Agustus 2020  |  11:15 WIB
Iphone 11. Seri iPhone 12 akan hadir dengan chipset A14 Bionic dengan fabrikasi 5nm yang diklaim mampu mengalahkan performa chipset teranyar besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 865. - Reuters
Iphone 11. Seri iPhone 12 akan hadir dengan chipset A14 Bionic dengan fabrikasi 5nm yang diklaim mampu mengalahkan performa chipset teranyar besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 865. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Peluncuran seri iPhone 12 dikabarkan akan berbeda dari peluncuran seri iPhone terdahulu. Seri iPhone 12 akan diluncurkan tidak dalam satu tahap.

Melansir GSM Arena pada Selasa (4/8/2020), sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Digitimes menyebut bahwwa peluncuran seri terbaru dari ponsel besutan Apple itu bakal dilakukan dalam dua tahap.

Pada peluncuran tahap pertama yang akan dihadirkan adalah iPhone 12 dengan ukuran layar 6,1 inci atau iPhone 12 Max. Sementara pada tahap kedua yang akan dihadirkan memiliki layar berukuran 6,7 inci atau iPhone 12 Pro Max dan 5,4 inci atau iPhone 12.

Sebagai catatan, iPhone 12 dengan ukuran layar 6,1 inci sudah diproduksi secara massal sejak Juni 2020.

Penyebab peluncuran seri iPhone 12 harus dilakukan dalam dua tahap adalah permasalahan rantai pasokan. Produksi papan sirkuit atau printed circuit board (PCB) dari sejumlah pemasok harus diundur 2-4 pekan dari rencana awal.

Apple belum memberikan pernyataan resmi terkait dengan laporan tersebut. Namun yang jelas, pekan lalu Apple sempat mengonfirmasi rumor yang menyebut bahwa seri iPhone 12 akan masuk ke pasar lebih lambat dari biasanya.

Seri iPhone 12 kemungkinan akan tersedia di pasaran sekitar Oktober 2020 atau mundur dari rencana sebelumnya pada September 2020.

Seri iPhone 12 akan hadir dalam empat varian yang terdiri dari iPhone 12, iPhone 12 Max, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Seluruhnya mendukung konektivitas 5G, serta dilengkapi dengan layar OLED dan notch atau poni layar yang kecil.

Selain itu, seperti biasanya Apple akan menghadirkan chipset termutakhirnya di seri iPhone terbarunya. Seri iPhone 12 akan hadir dengan chipset A14 Bionic dengan fabrikasi 5nm yang diklaim mampu mengalahkan performa chipset teranyar besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 865.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

handphone iphone
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top