Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Cegah Penularan Corona, Beli dan Salurkan Hewan Kurban Lewat Shopee, Bukalapak, Tokopedia

Penyedia layanan berkolaborasi dengan lembaga donasi untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berkurban secara online, terutama di tengah pandemi Virus Corona saat ini.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Juli 2020  |  09:11 WIB
Pengguna Tokopedia bertransaksi melalui gawai di Jakarta, Senin (4/5/2020). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Pengguna Tokopedia bertransaksi melalui gawai di Jakarta, Senin (4/5/2020). - ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Bisnis.con, JAKARTA - Platform dagang elektronik turut memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk membeli dan menyalurkan hewan kurban.

Penyedia layanan berkolaborasi dengan lembaga donasi untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin berkurban secara online, terutama di tengah pandemi Virus Corona saat ini.

Berikut ini e-commerce yang menyediakan program berkurban.

1. Shopee

Platform ini memiliki program Shopee Berkurban, yang bisa diakses langsung lewat aplikasi belanja online di ponsel. Shopee menyediakan hewan kurban berupa sapi dan kambing, mulai harga Rp1,4 jutaan.

Hewan kurban tersebut akan dibeli dari dan dan didistribusikan oleh Baznas, Dompet Dhuafa dan Rumah Zakat.

2. Bukalapak

Berkurban lewat Bukalapak bernama Bukakurban, dengan pilihan hewan kurban sapi, kambing dan domba. Bukalapak memastikan hewan kurban layak dan akan disembelih sesuai dengan ketentuan Islam.

Untuk Bukakurban, platform tersebut menjalin kemitraan dengan Lazismu, Baznas, Qurban Nusantara, Prodombas, Pusat Zakat umat dan Rumah Yatim. Mereka juga turut menggandeng Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Nu Care Lazisnu.

Selain berkurban, program Bukakurban juga menyediakan layanan akikah.

3. Tokopedia

E-commerce ini membuat program Qurban untuk Indonesia dengan hewan kurban berupa sapi, kambing dan 1.7 sapi. Tokopedida dalam aplikasi menyebutkan kurban dilakukan sesuai dengan protokol Covid-19, antara lain memakai alat pelindung diri dan membersihkan peralatan dengan cairan disinfektan.

Kurban di Tokopedia akan dilakukan dan didistribusikan oleh lembaga Baznas, Dompet Dhuafa, Eco Qurban, Human Initiative dan IZI.

Selain lembaga-lembaga tersebut, Tokopedia juga bekerja sama dengan LAZ Al Azhar, NU Care-LAZISNU, Rumah Zakat dan Qurban Nusantara.

4. Blibli

E-commerce ini mengadakan program Berkurban Penuh Berkah untuk sapi, kambing, domba dan unta hingga 31 Juli.

Melalui BliBli, pengguna bisa memilih hewan kurban yang disediakan oleh mitra mereka untuk program ini, yaitu Ternaknesia, Aksi Cepat Tanggap, Rumah Zakat, Human Initiative, BMH, Insan Bumi Mandiri, Da'arul Quran, Dompet Dhuafa dan Baznas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hewan kurban Virus Corona iduladha ecommerce

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top