Microsoft Rilis Launcher Terbaru untuk Android, Ada Fitur Mode Gelap

Rezha Hadyan
Sabtu, 18 Juli 2020 | 10:42 WIB
Logo Microsoft terlihat dengan latar awan di Los Angeles, Amerika Serikat pada 14 Juni 2016/REUTERS-Lucy Nicholson
Logo Microsoft terlihat dengan latar awan di Los Angeles, Amerika Serikat pada 14 Juni 2016/REUTERS-Lucy Nicholson
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berbagai platform berlomba-lomba menghadirkan mode gelap atau dark mode untuk memanjakan penggunanya. Selain menghemat penggunaan baterai pada perangkat, mode gelap juga lebih bersahabat terhadap kesehatan mata.

Mode gelap memudahkan dan membuat mata lebih nyaman, terlebih dalam kondisi penggunaan minim cahaya. Mudahnya, mata akan terasa membayang saat melihat sesuatu atau membaca teks di latar yang berwarna gelap.

Kali ini, giliran Microsoft yang menghadirkan mode gelap untuk aplikasi launcher terbarunya di Android. Versi keenam dari launcher Microsoft di sistem operasi tersebut menghadirkan mode gelap dan fitur-fitur terbaru lainnya.

Melansir The Verge pada Sabtu (18/7/2020), Microsoft juga menghadirkan fitur wallpaper harian oleh Bing, ikon yang disesuaikan, orientasi layar lanskap, umpan berita yang diperbarui sepanjang hari.

Selain itu, terdapat pula aplikasi baru, peningkatan kinerja umum, antara lain loading yang lebih cepat dan efisiensi penggunaan daya.

Launcher Android versi keenam dari Microsoft = ini sudah tersedia dan dapat diunduh di  Google Play Store.

Aplikasi Launcher selalu menjadi percobaan yang menarik bagi Microsoft untuk mengeksplorasi bagaimana Windows bisa terintegrasi dengan Android.

Tetapi pembaruan terakhir ini sepertinya mempersiapkan landasan untuk peluncuran Android paling ambisius dari Microsoft: Surface Duo dua layar.

Microsoft meluncurkan Surface Duo tahun lalu, dan mengatakan akan meluncurkan perangkat, yang berjalan pada Android, pada akhir 2020.

Aplikasi Launcher baru terlihat seperti uji coba untuk beberapa estetika perangkat, dan dimasukkannya sebuah mode lansekap untuk Duo layar ganda.

Jika Anda ingin merasakan apa yang akan dilakukan Microsoft dengan perangkat Android pertamanya, aplikasi pembaruan Launcher adalah awal yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper