Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pixel Buds Generasi Kedua Akhirnya Dirilis di Luar AS

Google akan menawarkan Pixel Buds dalam lebih banyak pilihan warna mulai bulan depan. Tambahan pilihan tersebut antara lain oh so orange, quite mint, dan almost black.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 14 Juli 2020  |  07:41 WIB
Google mengumumkan bahwa Pixel Buds generasi kedua tersedia dalam lebih banyak warna mulai bulan depan. - Google
Google mengumumkan bahwa Pixel Buds generasi kedua tersedia dalam lebih banyak warna mulai bulan depan. - Google

Bisnis.com, JAKARTA - Google akhirnya merilis generasi kedua dari penyuara telinga TWS (true wireless stereo), Pixel Buds pada Senin (13/7/2020) di luar Amerika Serikat (AS).

Mengutip The Verge pada Selasa (14/7/2020), Pixel Buds generasi kedua saat ini sudah tersedia di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Italia, Singapura, Spanyol. Adapun, sejak dirilis pada 27 April 2020 Pixel Buds generasi kedua hanya tersedia di Negeri Paman Sam saja.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Google juga mengumumkan bahwa Pixel Buds generasi kedua tersedia dalam lebih banyak warna mulai bulan depan. Adapun, saat ini Pixel Buds Generasi kedua hanya memberikan pilihan warna clearly white  saja.

Mulai bulan depan penyuara telinga TWS yang diumumkan ke publik untuk pertama kalinya pada Oktober 2019 itu tersedia dalam empat

Google juga mengatakan akan menawarkan Pixel Buds dalam lebih banyak pilihan warna mulai bulan depan. Tambahan pilihan tersebut antara lain oh so orange, quite mint, dan almost black.

Pixel Buds generasi kedua dibanderol seharga US$179 atau sekitar Rp2,5 juta. Harganya tak terpaut jauh dengan penyuara telinga TWS besutan Apple, Airpods yang menjadi pesaing utamanya.

Belum ada informasi lebih lanjut kapan Pixel Buds 2 dijual secara resmi di Tanah Air. Situs Google Store Indonesia saat ini hanya menampilkan pilihan dua produk, yakni Google Nest Mini dan Chromecast saja.

Pixel Buds Generasi Kedua Akhirnya Dirilis di Luar AS

Pixel Buds generasi kedua hadir dengan sejumlah keunggulan dibandingkan dengan produk sejenis. Pertama, adanya sensor sentuh yang dapat digunakan untuk mengatur pemutaran lagu dengan gerakan jari. Kedua, integrasi dengan Google Assistant yang mana pengguna bisa menerjemahkan suara dari lawan bicara secara langsung.

Ketiga, adanya Adaptive Sound yang bisa mengatur volume secara otomatis berdasarkan tingkat kebisingan di sekitar pengguna. Keempat, automatic pairing yang memungkinkan perangkat tersambung dengan perangkat Android secara otomatis.

Pixel Buds generasi kedua diklaim bisa bertahan selama lima jam untuk mendengarkan musik dalam sekali pengisian penuh. Apabila baterai habis, pengguna cukup memasukkannya ke dalam wadah yang juga berfungsi sebagai penyimpan daya cadangan.

Wadah tersebut mampu menyediakan daya ekstra hingga 24 jam. Baterai pada wadah tersebut dapat diisi secara nirkabel atau menggunakan kabel lewat konektor USB Type-C.  

Sementara, untuk ketahanannya Pixel Buds generasi kedua diklaim tahan air dan sudah megantongi sertifikat IPX4.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google game headset
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top