Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kaspersky : Anak-anak Indonesia Candu Berselancar di Dunia Maya

Para orang tua harus mewaspadai pengaruh pandemi Covid-19 terhadap ketergantungan internet anak-anak Indonesia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  15:09 WIB
Anak main gadget - lifehacker
Anak main gadget - lifehacker

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan keamanan global, Kaspersky mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 telah memengaruhi kebiasaan anak-anak di Indonesia dalam berselancar di dunia maya.

Yeo Siang Tiong, General Manager untuk Asia Tenggara di Kaspersky menjelaskan bahwa melalui penelitian terbaru Kaspersky Security Network (KSN) minat yang cukup diminati secara signifikan oleh anak-anak di Indonesia selama periode Januari hingga Mei ini, yaitu komunikasi di internet.

“Berdasarkan persentase pada Januari 2020 komunikasi terus mengalami naik-turun yang dinamis, mulai dari Januari dengan 21.94 persen komunikasi dengan media internet, Februari 31.55 persen, Maret di 27.59 persen, April di 17.77 persen, dan 22.74 persen pada Mei,” terangnya lewat rilisnya, Senin, (13/7/2020).

Dia mengungkapkan bahwa persentase minat anak-anak Indonesia terhadap komunikasi di internet selama periode Januari--Mei 2020 mencakup percakapan online dan situs web yang mempromosikan, mendistribusikan, dan mendukung aplikasi untuk bertukar pesan instan (komunikasi waktu nyata), forum dan blog, jejaring sosial, layanan kencan online, serta web mail.

“Pandemi saat ini menunjukkan bahwa terdapat banyak peluang yang dimiliki oleh internet, yang juga memungkinkan kita untuk melanjutkan kehidupan serta pekerjaan dengan nyaman di rumah kita. Dengan sebanyak 91 persen dari pengguna internet di Indonesia adalah anak-anak terutama berusia 15-19, sangat penting bagi orang tua untuk membimbing dengan serius, mulai dari usia muda, tentang bagaimana mereka dapat belajar, berkomunikasi, dan bersenang-senang di platform online dengan aman, ” tuturnya .

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaspersky dunia maya covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top