Aplikasi Facebook Terbaru Siap Meluncur dengan Fitur Dark Mode

Rezha Hadyan
Senin, 8 Juni 2020 | 17:47 WIB
Logo Facebook/Reuters
Logo Facebook/Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Instagram dan Whatsapp, kini giliran Facebook yang akan memberikan fitur mode gelap atau dark mode untuk antarmuka aplikasi Android-nya.

Seperti diketahui Instagram mulai mendapat mode gelap pada Oktober 2019. Sementara WhatsApp baru mendapatkannya pada awal tahun ini.

Demikian halnya dengan aplikasi Messenger besutan Facebook yang telah memiliki mode gelap sejak Maret 2019.

Melansir GSM Arena pada Senin (8/6/2020) fitur mode gelap yang bocor ke publik itu merupakan versi final yang siap dirilis lewat pembaruan berikutnya.

Terlihat latar belakang tampilan antarmuka yang sepenuhnya gelap dengan beberapa bagian berwarna abu-abu gelap. Salah satunya adalah tulisan unggahan

Pengguna dapat mengatur mode gelap tersebut secara terpisah atau membuatnya mengikuti pengaturan mode gelap pada antarmuka ponsel.

Sudah barang tentu, tujuan dari dihadirkannya model gelap pada antarmuka aplikasi Facebook adalah penghematan daya baterai dan opsi untuk menjaga kesehatan mata penggunanya.

Selain mode gelap, desain ulang fitur "Time on Facebook" kabarnya tengah dikerjakan. Fitur tersebut akan memberi tahu lebih banyak informasi penggunaan aplikasi.

Tidak hanya itu, pembaruan aplikasi Facebook berikutnya juga akan menghadirkan fitur pelacak Covid-19. Namun belum diketahui kapan fitur-fitur baru tersebut akan hadir ke publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper