Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MSI Perkenalkan Mobo Gen 10 Dengan Paket Monoblok

MSI menggandeng kerja sama premium dengan produsen sistem pendingin cair EK untuk membangun motherboard tersebut.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 03 Juni 2020  |  15:12 WIB
MSI
MSI

Bisnis.com, MANADO— Produsen manufaktur komponen game asal Taiwan, MSI memperkenalkan motherboard baru dengan nama MSI MPG Z490 Carbon EK X.

MSI menggandeng kerja sama premium dengan produsen sistem pendingin cair EK untuk membangun motherboard tersebut.

Edvard Konig, Founder EK, mengungkapkan pihaknya bersama MSI telah bekerja erat selama empat tahun. Dalam kurun waktu itu, pihaknya selalu berusaha untuk mendorong batas, menetapkan standar yang lebih tinggi.

“Kolaborasi pertama kami adalah GPU liquid-cooled, Sea Hawk EK X. Kali ini, kami telah bermitra untuk membawa motherboard gaming liquid-cooled ke pasar utama dan benar-benar ubah permainan," katanya, seperti dikutip dari laman MSI, Selasa (2/6/2020).

Sementara itu, Vice President MSI dari CND Departement Ted Hung mengungkapkan hal tersebut adalah momen yang hebat dan menarik bagi para gamer yang mencari kinerja ekstrem dengan desain yang elegan dan indah.

“Kami tidak bisa meminta kesempatan yang lebih baik daripada bermitra dengan EK untuk meluncurkan bersama produk kombo yang hebat untuk para gamer,” katanya.

MSI MPG Z490 Carbon EK X mengusung sistem pendingin monoblok yang dipadu dengan sistem pendingin cair (liquid cooling system). Sistem pendingin cair ini dipadukan dengan RGB untuk memanjakan para gamer.

Paket produk ini meliputi motherboard, aksesoris, pendingin monoblok besutan EK, dan EK tester kit. Paket ini diperkirakan akan berada pada harga US$399,99.

Selain mendukung socket LGA1200 untuk prosesor anyar Intel Generasi 10, motherboard ini juga mampu mengakomodir memori ram DDR4 hingga 128 gigabyte dengan sistem dual channel. Kecepatan ram yang mampu diakomodir mencapa 4800 megahertz dengan cara overclocking pada XMP profile.

Untuk koneksi jaringan sendiri, mobo ini mampu menghantarkan kecepatan LAN hingga 2,5 gigabyte per second. Mobo ini juga dibekali dengan Wifi generasi 6.

Pada Mei, Intel memperkenalkan prosesor anyar Generasi 10 yang membutuhkan socket baru dengan kode LGA1200. Oleh karenanya, sejumlah produsen motherboard kini berlomba-lomba memperkenalkan produk mereka yang bisa mengakomodasi prosesor anyar itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

intel game
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top