Sony Luncurkan Kamera ZV-1, Ini Spesifikasinya

Rahmad Fauzan
Rabu, 27 Mei 2020 | 20:03 WIB
Sony ZV-1. /Sony
Sony ZV-1. /Sony
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sony memperkenalkan kamera pocket digital terbarunya, yakni ZV-1, yang dirancang khusus untuk pengambilan video sederhana dengan mengombinasikan teknologi pencitraan mutakhir melalui fitur-fitur yang mudah digunakan.

President Director PT Sony Indonesia Kazuteru Makiyama mengatakan ZV-1 dirancang khusus untuk memenuhi keperluan dan permintaan masyarakat akan perangkat kamera berkualitas yang mudah digunakan untuk merekam video kasual.

"Memiliki desain inovatif yang dilengkapi dengan teknologi, pengaturan, dan mode terbaru, kamera ini memungkinkan pemula untuk merekam video sederhana dengan cara yang tidak dapat mereka lakukan sebelumnya," ujar Makiyama siaran persnya, Rabu (27/5/2020).

Kamera ZV-1 memiliki sensor gambar Exmor RS® CMOS tipe 1.0 dilengkapi dengan cip DRAM dan lensa large-aperture 24-70mm F1.8-2.8 ZEISS® Vario-Sonnar T* yang menciptakan efek bokeh.

Kamera ini mengunci dan melacak subjek dengan akurasi dan kecepatan tinggi menggunakan sistem autofocus. ZV-1 juga dilengkapi dengan prosesor gambar BIONZ X™ generasi terbaru dengan LSI front-end, memberikan resolusi tinggi dan noise rendah sehingga menghasilkan kualitas gambar yang superior.

Selain itu, ZV-1 menggabungkan teknologi pencitraan yang luar biasa dengan pilihan audio berkualitas tinggi dan serba guna. 

ZV-1 merupakan kamera kompak pertama produksi Sony dengan layar LCD Vari-angle bukaan samping sehingga membuatnya lebih mudah untuk menyusun foto dengan tampilan mobile phone-friendly ketika sedang dilakukan penyambungan aksesoris audio eksternal.

ZV-1 juga memiliki beragam fitur video, termasuk perekaman film 4K dan stabilisasi gambar yang tertanam di dalam bodi kamera.

Dengan segala keunggulannya, Sony ZV-1 ditawarkan dengan harga US$749 atau Rp11 juta. Untuk ketersediaan di Tanah Air, pihak Sony berencana mengumumkan hal tersebut pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper