Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OVO Berhasil Himpun Rp2,8 Miliar dari Donasi Digital

Dompet digital, OVO melihat bahwa pandemi Covid-19 mendorong tren donasi digital di Ramadan tahun ini.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  15:19 WIB
/ OVO
/ OVO

Bisnis.com, JAKARTA – Dompet digital, OVO melihat bahwa pandemi Covid-19 mendorong tren donasi digital di Ramadan tahun ini.

Presiden Direktur OVO, Karaniya Dharmasaputra mengatakan bahwa dengan kemudahan yang diberikan lewat platform daring, tentu turut mendorong dan mempermudah para pengguna untuk melakukan donasi dari rumah masing-masing.

“Di bulan suci Ramadan, OVO mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut berbagi dan membantu saudara kita yang membutuhkan pertolongan. Ramadan menjadi momen yang tepat untuk membangun kolaborasi, solidaritas dan semangat berbagi sebagai sesama masyarakat Indonesia,” terangnya saat dihubungi Bisnis.com, Jumat, (22/5/2020).

Dia melihat adanya antusiasme yang tinggi dari masyarakat terhadap program donasi yang pihaknya fasilitasi terlebih dalam membantu mengurangi dampak pandemi Covid-19.

“Bersama dengan Tokopedia dan Grab, OVO menggagas program ‘Patungan Untuk Berbagi THR’ untuk membantu para pekerja informal yang terdampak pandemi COVID-19. Program ini mengusung donasi dan distribusi sembako minim kontak, mulai dari proses pengumpulan donasi, pembelian paket hingga pengiriman yang dilakukan dengan pembatasan kontak secara optimal,” jelasnya.

Karaniya mengungkapkan bahwa pada 17 Mei 2020, program ini telah berhasil mengumpulkan Rp2,8 miliar. Dia pun menegaskan bahwa OVO, Grab, dan Tokopedia menargetkan untuk meraih donasi selanjutnya hingga Rp1,5 miliar.

“Program donasi ‘Patungan Untuk Berbagi THR’ terus dibuka hingga 23 Mei 2020, oleh sebab itu saat ini kami masih belum bisa memberikan informasi lebih lanjut. Kami akan segera membagikan informasi ini di kemudian hari,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top