Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Update iOS Terbaru Tawarkan Fitur Bertema Covid-19

Dengan tema Covid-19, pembaruan sistem operasi ini membuat pengenalan identitas dengan menggunakan Face ID yang lebih sederhana saat hendak membuka kunci iPhone atau iPad, meski saat menggunakan masker.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 21 Mei 2020  |  11:07 WIB
Seorang pembeli mencoba membandingkan ukuran iPhone XS Max dan iPhone XS di gerai Apple Singapura Jumat (21/9/2018). - Reuters/Edgar Su
Seorang pembeli mencoba membandingkan ukuran iPhone XS Max dan iPhone XS di gerai Apple Singapura Jumat (21/9/2018). - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA - Sistem operasi Apple terbaru, iOS 13.5, menawarkan fitur anyar yakni notifikasi eksposur Covid-19 yang bekerja sama dengan Google.

Dilansir dari Engadget.com, Kamis (21/5/2020), dengan tema Covid-19, pembaruan sistem operasi ini membuat pengenalan identitas dengan menggunakan Face ID yang lebih sederhana saat hendak membuka kunci iPhone atau iPad, meski saat menggunakan masker.

iOS akan langsung meminta kode password sehingga Anda bisa langsung membuka kunci perangkat tanpa berlama-lama.

Begitu pula saat Anda mengakses App Store, Apple Books, Apple Pay, iTunes, atau aplikasi pihak ketiga yang mendukung Face ID saat menggunakan masker.

Selain itu, terdapat fitur Medical ID yang dapat membantu Anda memberikan informasi terkait keadaan darurat. Medical ID juga dapat menghubungkan ke panggilan darurat 911.

Jika Anda menelepon dari area dengan yang mendukung Enhanced Emergency Data, informasi lokasi Anda akan dibagikan secara aman dengan call center. Saat ini, fungsi ini hanya tersedia di Amerika Serikat.

Update sistem operasi juga meningkatkan kenyamanan saat Anda melakukan FaceTime dengan beberapa orang lainnya. Anda sekarang memiliki opsi untuk menghentikan aplikasi dari mengubah tampilan ukuran video secara otomatis setiap kali ada pergantian orang lain yang berbicara.

Seperti biasanya, software anyar ini juga memperbaiki bug, terutama terkait dengan masalah tampilan pilihan pembagian dokumen yang sering memakan waktu saat loading.

Nampaknya, dengan adanya fitur Covid-19 ini, Anda perlu segera meng-update ke iOS 13.5.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iphone Virus Corona ios
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top