Fore Bantah Adanya Penutupan Semua Kedai

Fore Coffee menampik adanya isu penutupan bisnis dan seluruh gerai miliknya akibat pandemi corona.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 18 Mei 2020  |  17:31 WIB
Fore Bantah Adanya Penutupan Semua Kedai
Gerai drive-through Fore Coffee - Fore Coffee

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan rintisan (startup) Fore Coffee membantah adaya rumor tentang penutupan operasi seluruh kedai dan bahkan perusahaan.

 CEO Fore Coffee Elisa Suteja mengatakan rumor tentang penutupan operasi Fore tidak benar. Menurutnya, salah satu staf telah menyebarkan sebagian informasi internal perusahaan sehingga menimbulkan persepsi yang salah di publik.

“Fore tidak akan tutup dan akan terus beroperasi. Kami menutup beberapa outlet dan sedang dalam proses penjualan aset terkait lokasi-lokasi tersebut. Informasi yang beredar bahwa Fore melakukan penutupan semua lokasi secara permanen adalah tidak benar”, kata Elisa seperti dikutip dari siaran persnya, Senin (18/5/2020).

Dia mengatakan bahwa sejak terjadinya pandemi Covif-19, jajaran manajemen perusahan menjalankan beberapa inisiatif untuk beradaptasi dengan perubahan situasi bisnis, termasuk optimalisasi layanan toko offline.

Beberapa langkah yang telah dilakukan dan direncanakan adalah penutupan sementara beberapa toko selama Ramadan, penggabungan sebagian toko, dan upgrade sistem untuk meningkatkan layanan penjualan online

Dia menyebutkan, beberapa aset yang tidak akan digunakan lagi akibat dari penggabungan toko diputuskan untuk dijual. 

Menurutnya, meski selama masa pandemi virus corona, perusahaan telah menajamkan pelayanan melalui online delivery.

Hal ini dapat dilihat dari adanya 12.8 persen kenaikan penjualan secara daringtiap pekannya. Dia menambahkan, saat ini ada 9 varian minuman yang ditawarkan kepada konsumen dan penjualan terus meningkat sebanyak 22 persen setiap pekannya. 

Sebelumnya, isu mengenai tutupnya seluruh gerai dan operasional Fore tersebar di media sosial. Hal itu memunculkan sejumlah spekulasi mengenai nasib bisnis perusahaan rintisan tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kopi, StartUp

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top