Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tujuh Tip Gelar Teleconference Menurut Merry Riana

Untuk sebagian orang bekerja dari rumah atau work from home adalah hal baru sehingga dalam praktiknya menemui banyak kendala. Namun, cara bekerja ini harus diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 20 April 2020  |  16:45 WIB
Tujuh Tip Gelar Teleconference Menurut Merry Riana
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memaparkan kondisi terkini perekonomian Indonesia dalam sebuah teleconference, Jumat (17/4) - Kementerian Keuangan (Screenshoot)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk sebagian orang bekerja dari rumah atau work from home adalah hal baru sehingga dalam praktiknya menemui banyak kendala. Namun, cara bekerja ini harus diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Salah satu kendala yang banyak ditemui adalah ketika seorang pekerja harus mengadakan atau mengikuti teleconference. Bagaimana agar teleconference berjalan sesuai rencana dan akhirnya meningkatkan produktivitas?

Motivator Merry Riana menyampaikan tujuh tips bagi Anda.

Pertama, tentukan tanggal, jam, dan agendanya. "Walaupun dari rumah masing-masing tetap tentukan tanggal, jam, dan agenda apa yang akan dibahas," katanya dalam konferensi pers, di Jakarta, Senin (20/4/2020).

Kedua, persiapkan materi yang akan dibahas dalam teleconference.

Ketiga, penyiapan peralatan yang diperlukan. Ada tiga peralatan, yakni perangkat keras, perangkat lunak atau sofware, dan jaringan internet.

Keempat, siapkan tempat yang nyaman dan kondusif untuk menyelenggarakan atau mengikuti teleconference.

Kelima, usahakan menggunakan pakaian yang nyaman dan rapi. Berpakaian nyaman dan rapi akan meningkatkan mood dalam bekerja.

Keenam, pastikan manajemen waktu saat rapat melalui teleconference sudah ditentukan mulai dari pembukaan, pemaparan materi, sesi tanya jawab, dan yang lainnya.

Ketujuh adalah call to action. Setiap rapat harus ada goal yang dituju. Menurutnya, harus ditentukan waktu rapat berikutnya guna mengevaluasi kinerja atau progres yang telah disepakati sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Tips Kerja teleconference pasien sembuh COVID-19
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top