Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lawan Covid-19, Advan Luncurkan Thermo Gun

Produk yang telah memiliki izin resmi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI  ini memiliki tingkat akurasi tinggi dalam mendeteksi suhu badan.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 18 April 2020  |  00:56 WIB
Thermo Gun dari Advan - Advan
Thermo Gun dari Advan - Advan

Bisnis.com, JAKARTA – Advan, melalui sister company PT Intech Surya Abadi yang bergerak dalam bidang industri macro menghadirkan produk baru, Advan Infrared Thermometer dalam upaya untuk memerangi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Indonesia

Produk yang telah memiliki izin resmi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI  ini memiliki tingkat akurasi tinggi dalam mendeteksi suhu badan.

“Kami berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemik Coronavirus (Covid-19) yang tengah mewabah di Indonesia. Melalui produk terbaru, Advan Infared Thermometer, kami menawarkan keunggulan dalam kecepatan dan keakuratan mengukur suhu badan. Produk ini juga sudah resmi terdaftar di Kemenkes RI dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau,” Ungkap CEO Advan, Chandra Tansri. “Dengan pendeteksian secara dini dan mandiri, diharapkan penyebaran Covid-19 bisa tertanggulangi."

Dalam keterangan resmi ke Bisnis, Jumat (17/4/2020), Advan Thermo Gun dirancang dan dikembangkan menggunakan teknologi paling baru, serta diproduksi oleh pabrik bertaraf internasional. Infrared Thermometer Advan telah mengantongi CE Sertifikasi berstandar Eropa, yang menjamin keamanan produk dalam penggunaan sehari-hari dan tidak membahayakan lingkungan.

Advan Infrared Thermometer menawarkan keunggulan dalam kecepatan mendeteksi suhu badan, yakni  Fast Reading 1 Second. Dengan kemampuan ini, Thermo Gun hanya membutuhkan waktu 1 detik saja untuk mendeteksi suhu badan. Perangkat ini juga memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi. Perbandingan dengan thermometer konvensional, Advan Thermo Gun memiliki akurasi tepat 0,2º. Berdasarkan hasil uji sebanyak 20x terus menerus, Thermo Gun ini terbukti hanya menunjukan selisih sangat kecil, yaitu sekitar 0,2º.

Advan Infrared Thermometer tidak membutuhkan kontak langsung (non contact) ke tubuh. Teknologi inframerah yang digunakannya pun cukup aman, dengan jarak ukur 1-4cm saja. Untuk hasil pengukuran, Advan Thermo Gun menawarkan fleksibilitas melalui dua pilihan mode yakni ºC (Celcius) atau ºF (Fahrenheit). Selain itu, perangkat ini juga mampu menyimpan hasil pengukuran hingga 20 data.

Keunggulan lain yang juga dimiliki Advan Infrared Thermometer adalah tersedianya fitur alarm, yang akan berbunyi secara otomatis jika terdeteksi suhu badan di atas normal. Alarm ini akan ditandai oleh bunyi khusus yang berturut-turut (10 bip pendek). Thermo Gun ini sangat cocok digunakan untuk di rumah, kantor maupun fasilitas publik dengan pemakaian untuk 20.000 kali.

Produk dari Advan ini resmi terdaftar di Kemenkes RI dengan nomor AKL 20901021520 ini menawarkan jaminan garansi 6 bulan. Tersedia mulai 16 April 2020 di seluruh E-Comerce Official Advan Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, Bukalapak, dengan banderolan harga Spesial Rp 1.500.000. dari harga Rp. 1.700.000. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

advan
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top