Bantu Atasi Corona, Tiket.com Buka Donasi untuk Tenaga Medis

Pelanggan Tiket.com dapat berdonasi dengan TIX Point yang mereka miliki mulai tanggal 27 Maret 2020 melalui platform yang telah disediakan.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 28 Maret 2020  |  16:37 WIB
Bantu Atasi Corona, Tiket.com Buka Donasi untuk Tenaga Medis
Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa (kiri) berbincang dengan VP Brand Marketing Maria Risa Puspitasari, di Jakarta, Senin (20/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Tiket.com ikut bergerak dalam melawan virus corona (covid-19) dengan menginisiasi gerakan Ticket.com Berbagi Sehat.

Wabah virus corona (Covid-19), yang kini telah menyebar ke lebih dari 190 negara, dikategorikan sebagai pandemi global. Hal ini memberikan dampak untuk masyarakat Indonesia di banyak lini kehidupan, mulai dari ekonomi, sosial, kesehatan dan lain-lain.

Oleh karena itu, Tiket.com merasa harus ikut bergerak untuk meminimalisir dampak tersebut dengan menginisiasi gerakan Tiket.com Berbagi Sehat, sebuah kampanye yang bertujuan untuk menyebarkan harapan baik dan semangat dari masyarakat untuk bersama-sama melalui masa sulit ini.

Selain menyebarkan harapan baik, melalui kampanye ini, Tiket.com juga mengajak seluruh pelanggan untuk ikut serta melakukan tindakan nyata yang bermanfaat bagi sesama, yaitu menukarkan TIX Point yang mereka punya dalam jumlah tertentu yang nantinya akan disalurkan untuk pembelian alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di seluruh Indonesia.

TIX Point sendiri merupakan loyalty point yang didapatkan oleh pengguna yang melakukan pemesanan tiket pesawat atau hotel di Tiket.com.

Campaign Manager Tiket.com Muhammad Anugraha Arisha mengatakan melalui gerakan ini, pihaknya ingin berkontribusi sekaligus memberikan semangat kepada masyarakat Indonesia bahwa bisa melalui masa sulit ini bersama-sama.

Kampanye ini juga menjadi sarana kerja sama yang baik antara Tiket.com dan pelanggan untuk membantu para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi ini.

Pelanggan Tiket.com dapat berdonasi dengan TIX Point yang mereka miliki mulai tanggal 27 Maret 2020 melalui platform yang telah disediakan.

Melalui gerakan ini, Tiket.com sekaligus ingin memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk dedikasi dan perjuangan tanpa henti dari para tenaga medis terutama rekan rekan dokter, perawat dan petugas medis dalam menangani pasien yang terinfeksi, karena mereka adalah garda terdepan dalam melawan COVID-19.

Tiket.com juga berharap seluruh masyarakat dapat bersatu untuk dapat saling mendukung melalui doa, dan peran secara nyata untuk Indonesia.

"Dengan tetap berdiam diri di rumah, kita masih tetap bisa membantu saudara-saudara kita yang sedang berjuang dalam melawan COVID-19 melalui kanal donasi TIX Point ini," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (28/3/2020).

Seluruh donasi yang terkumpul dari penukaran TIX Point pelanggan Tiket.com nantinya akan digabungkan dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan untuk dibelikan barang-barang kebutuhan penanggulangan dampak pandemi Covid-19 seperti Alat Perlindungan Diri (APD) yang layak untuk tenaga medis seperti masker (surgical mask), hand sanitizer yang bersertifikasi medis, multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh, hand glove, dan hazmat suit.

Barang-barang yang dibeli dari hasil donasi ini nantinya akan disalurkan melalui lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk didistribusikan ke lokasi-lokasi rumah sakit di seluruh Indonesia dan berbagai tempat yang diprioritaskan lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
donasi, StartUp, Virus Corona, tiket.com

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Annisa Sulistyo Rini
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top