Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Apresiasi Pemerintah Terhadap Platform Digital

Semua pihak diminta berperan aktif dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  21:00 WIB
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Warga mengorder ojek online di Jakarta. Bisnis - Abdurahman

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah mengapresiasi OVO, Tokopedia dan Grab dalam mendonasikan masing-masing Rp1 miliar (total Rp3 miliar) yang disalurkan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mengantisipasi virus corona atau Covid-19.

Apresiasi oleh pemerintah ini disampaikan dalam Virtual Town Hall yang diselenggarakan oleh OVO untuk kedua kalinya selama menerapkan sistem bekerja dari rumah (work from home/WFH) dan disaksikan oleh seluruh karyawan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio,mengapresiasi apa yang OVO lakukan bersama mitranya untuk membantu pemerintah.

Tidak hanya itu, menurutnya, inisiatif tersebut secara tidak langsung juga menginspirasi perusahaan lain untuk melakukan hal yang serupa.

"Kami melihat peran OVO sebagai perusahaan pembayaran digital juga sangat penting dalam membantu menghambat penyebaran Covid-19, karena penggunaan uang tunai berpotensi sebagai media penyebaran virus ini,” katanya dalam keterangan pers, Jumat, (27/3).

Senada, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan pemerintah sedang menyiapkan stimulus ekonomi salah satunya dengan memperkuat daya beli masyarakat terhadap produk UMKM.

Selain itu, pihaknya juga sedang mengkaji bagaimana warung-warung tradisional dapat tetap berjualan dan mendapatkan pasokan barang dari pemerintah maupun swasta.

"Hal ini penting untuk mengurangi dampak penyebaran yang lebih luas lagi, dimana warung-warung tersebut nantinya dapat membantu mendistribusikan kebutuhan pokok ke warga sekitar tanpa harus terjadinya perkumpulan massa," terangnya.

Presiden Direktur OVO menambahkan pihaknya berterima kasih atas apresiasi dari pemerintah dalam memerangi Covid-19 dengan menerapkan sistem bekerja dari rumah guna meminimalisir penyebaran Covid-19 sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Selama masa ini, OVO memastikan semua aktivitas bisnis serta koordinasi internal berjalan dengan lancar dan dilaksanakan secara virtual melalui video conference, serta memastikan kelancaran aktivitas para mitra OVO termasuk mitra UKM," tuturnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tokopedia grab indonesia ovo
Editor : David Eka Issetiabudi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top