Lark Sajikan Platform Kolaborasi Digital Gratis di Indonesia

Lark adalah sebuah platform kolaborasi all-in-one yang menggabungkan berbagai perangkat kerja pokok seperti Messenger, Online Docs and Sheets, Cloud Storage, Calendar dan Video Conferencing.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 Maret 2020  |  19:55 WIB
Lark Sajikan Platform Kolaborasi Digital Gratis di Indonesia
Ilustrasi - Aplikasi ponsel pintar. Bisnis - Eusebio Chrysnamurti\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Lark Technologies Pte. Ltd., perusahaan teknologi berbasis di Singapura, mengumumkan platform all-in-one terkini untuk menawarkan panggilan video dan fitur live-streaming yang dapat digunakan untuk melakukan pertemuan secara video live-stream bagi jutaan orang.

Adapun dengan platform kolaborasi digital, Lark, telah tersedia secara gratis di kawasan Asia Tenggara termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

Lark adalah sebuah platform kolaborasi all-in-one yang menggabungkan berbagai perangkat kerja pokok seperti Messenger, Online Docs and Sheets, Cloud Storage, Calendar dan Video Conferencing.

Joey Lim, Commercial Lead Asia Pasific Lark, berharap dengan adanya perangkat kerja jarak jauh ini, berbagai organisasi dapat memastikan karyawannya tetap produktif, walaupun sedang melakukan remote working.

Dia mengatakan bahwa dalam situasi seperti ini, pihaknya melihat pentingnya menyediakan akses ke perangkat kolaborasi digital dan mulai menawarkan Lark secara gratis, untuk memastikan semua organisasi tetap dapat beroperasi secara efektif tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

”Satu Perangkat Untuk Seluruh TimLark dapat membantu berbagai organisasi untuk tetap terhubung, di mana pun mereka berada. Anda dapat membentuk grup obrolan dengan lebih dari 5.000 anggota, membuat pengumuman kepada semua karyawan dan mengurangi tingkat kebisingan,” terangnya, Jumat (27/3/2020).

Nantinya, semua riwayat chat dapat dicari kembali dan pencarian informasi dapat dilakukan dengan sangat mudah. Lark Messenger juga memungkinkan para pengguna untuk menerjemahkan pesan secara otomatis dalam lebih dari 100 bahasa, sehingga sangat bermanfaat bagi tim dalam skala global.

Menurutnya, berbagai inisiatif telah diambil oleh para pelaku bisnis dan lembaga pendidikan di seluruh dunia sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, mulai dari kebijakan pembatasan perjalanan, kewajiban bekerja dari rumah (work from home), hingga proses belajar-mengajar jarak jauh.

“Kami menawarkan solusi versi gratis Lark hadir dengan panggilan video unlimited (dilengkapi dengan fitur berbagi layar), 200GB cloud storage, dokumen dan lembar kerja kolaborasi online, kalender pintar, fitur messenger yang handal, layanan integrasi pihak ketiga tanpa batas serta sistem absensi atau approval yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
digital, lark

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : David Eka Issetiabudi
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top