Google Luncurkan Laman Khusus Informasi Mengenai Corona

Laman tersebut berisi konten-konten pendidikan, pencegahan, serta sumber-sumber rujukan terdekat yang terkait dengan penanganan virus corona.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 21 Maret 2020  |  23:34 WIB
Google Luncurkan Laman Khusus Informasi Mengenai Corona
Logo Google. - Bloomberg - Ore Huiying

Bisnis.com, JAKARTA -- Google meluncurkan laman (website) yang didedikasikan khusus untuk menyebarluaskan informasi terkait dengan virus corona (Covid-19).

Peluncuran dilakukan pada Jumat (21/3/2020) atau sepekan setelah Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta perusahaan untuk melawan penyebaran virus tersebut

Seperti dikutip dari Bloomberg, Sabtu (21/3/2020), laman dengan alamat google.com/covid19 tersebut diluncurkan melalui kerja sama dengan beberapa agensi dan otoritas terkait.

Adapun, laman tersebut berisi konten-konten pendidikan, pencegahan, serta sumber-sumber rujukan terdekat yang terkait dengan penanganan virus corona.

Di bagian atas laman tersebut, terdapat kontak informasi yang menjelaskan simptom-simptom Covid-19, penanganan, dan tips-tips pencegahan dari World Health Organization (WHO).

Google juga menautkan tren pencarian yang berkaitan dengan Covid-19 yang beredar di internet ke departemen kesehatan negara beserta beberapa informasi lain yang dibuat untuk individu, edukator, dan pelaku bisnis.

Saat ini, laman tersebut baru diluncurkan di Amerika Serikat. Namun, Google menyatakan segera meluncurkan website tersebut di negara lain dengan berbagai bahasa dalam waktu dekat.

Sampai dengan saat ini, pandemi virus corona telah menginfeksi lebih dari 250.000 orang di seluruh dunia dengan korban meninggal lebih dari 10.000 jiwa.

Di Indonesia, pemerintah mencatat total pasien positif terjangkit Covid-19 menjadi mencapai 450 orang. Dari jumlah kasus yang tercatat, 20 pasien telah dinyatakan sembuh dan 38 orang dinyatakan meninggal dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
google, Virus Corona

Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top