Handphone Murah, Bagaimana Layanan Ekslusif Samsung Galaxy A01?

Rezha Hadyan
Rabu, 11 Maret 2020 | 20:01 WIB
Samsung Galaxy 01 telah menggunakan sistem android penuh./Rezha Hadyan
Samsung Galaxy 01 telah menggunakan sistem android penuh./Rezha Hadyan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung menghadirkan ponsel entry-level dengan banderol Rp1,49 juta yaitu Galaxy A01.

Kehadiran Galaxy A01 menandai kembalinya Samsung di segmen entry-level yang menggunakan sistem operasi Android versi penuh, bukan Android Go. Ponsel terakhir Samsung yang berada di segmen tersebut adalah Galaxy J2 Prime yang produksinya dihentikan Mei 2019.

Galaxy A01 menggunakan antarmuka pengguna One UI 2 yang berjalan dengan sistem operasi Android 10. Seperti diketahui Samsung selama ini menyediakan sejumlah layanan ekslusif melalui antarmuka pengguna andalannya itu.

Lantas, apakah layanan tersebut tersedia di Galaxy A01? Mengingat ponsel tersebut menyandang gelar sebagai ponsel murah yang efisien dan mengutamakan fitur-fitur esensial saja.

Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi memastikan bahwa layanan ekslusif Samsung tersedia seluruhnya di Galaxy A01 tanpa terkecuali. Adapun, layanan yang dimaksud adalah Samsung Member, S-Lime, Samsung Gift Indonesia, dan Samsung Max.

"Semua bisa, Galaxy Member untuk layanan pelanggan secara live, S-Lime untuk akses konten-konten majalah atau koran gratis, Samsung Gift Indonesia untuk penawaran diskon, atau Samsung Max untuk penghematan dan keamanan data," katanya ketika ditemui di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Lebih lanjut, Irfan menegaskan bahwa seluruh perangkat Samsung dengan Android versi penuh bisa mengakses seluruh layanan ekslusif yang disediakan. Pihaknya tidak membedakan antara pengguna ponsel di segmen entry-level, mid-level, atau high-end level.

Galaxy A01 hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 439. Chipset tersebut diklaim mampu memberikan performa yang lebih tinggi, daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan pendahulunya di kelas yang sama. Adapun, untuk layar berukuran 5,71 inci jenisnya adalah layar TFT.

Chipset Qualcomm Snapdragon yang diusung Galaxy A01 ditemani oleh pengolah grafis Adreno 505 dan RAM 2 GB.

Adapun, untuk penyimpanan internalnya berkapasitas 16 GB dan bisa diekspansi sampai dengan 512 GB menggunakan slot microSD.

Kemudian ponsel dual sim ini hadir dengan fitur unggulan berupa Selfie Focus yang mampu memburamkan layar belakang ketika berswafoto.

Kamera depannya yang beresolusi 5 MP termuat dalam sebuah notch kecil di bagian atas layar yang berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1.520 piksel).

Adapun, kamera belakang terdiri dari buah, yakni kamera utama 13 MP (f/2.2) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4) yang berfungsi untuk memberikan efek bokeh di foto portrait.

Ponsel dengan kapasitas baterai 3.000 mAh tersebut tersedia di Indonesia dengan tiga warna, antara lain black, blue, dan red. Namun sayangnya, warna red baru akan hadir mulai April 2020 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper