Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Begini Cara Tampilkan Sensor Jari di Samsung S20 Series

Samsung Galaxy S20 series menawarkan fitur baru di mana sensor sidik jari tidak lagi disematkan di belakang ponsel, melainkan di bagian depan atau tepatnya di layar.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 06 Maret 2020  |  09:23 WIB
Warga memotret ponsel Samsung Galaxy S20 Series saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (4/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Warga memotret ponsel Samsung Galaxy S20 Series saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (4/3/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung baru saja merilis seri produk Samsung Galaxy S20 di Indonesia yakni S20, S20+, dan S20 Ultra.

Ponsel pintar segmen flagship ini diklaim telah dilengkapi oleh fitur canggih yang dapat memudahkan pengguna. Salah satunya, fitur keamanan yang berupa  sensor fingerprint atau sidik jari yang tersemat di layar bagian depan untuk mengaktifkan ponsel.

Seperti diketahui, Samsung Galaxy S20 series memiliki sensor sidik jari ultrasonik yang tertanam di bawah layar.

Namun, bagi sebagian orang, fitur keamanan sensor sidik jari ini akan sulit dioperasikan bila tidak diatur secara khusus. Sebab pengguna akan kesulitan mencari letak area sensor sidik jari tersebut.

Untungnya, pengguna Samsung Galaxy S20 series dapat mengubah opsi di pengaturan ponsel dan membuat sensor sidik jari tersebut selalu terlihat. Berikut cara mengaturnya:

Pertama, buka menu setting atau pengaturan.

Kedua, scroll ke bawah dan temukan menu lanjutan yakni biometrics & security. Klik menu tersebut.

Ketiga, pilih menu selanjutnya yakni fingerprint, lalu masukkan PIN rahasia untuk proses verifikasi, dan tekan next atau lanjut.

Keempat, pilih menu always on di sub menu display.

Setelah rangkaian cara tersebut dilakukan, maka tombol fingerprint  akan muncul di layar ponsel Galaxy S20 series.

Namun demikian, perlu diperhatikan bahwa dengan diaktifkannya menu fingerprint di layar secara konstan, akan membuat konsumsi baterai meningkat.

Adapun, Samsung menetapkan harga resmi untuk ponsel yang dijual di Indoensia, yakni untuk SamsungGalaxy S20 Rp12,99 juta, Galaxy S20+ Rp14,49 juta, dan Galaxy S20 Ultra Rp18,49 juta

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung ponsel pintar sidik jari
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top