Canggihnya Samsung Galaxy Z Flip, Ini Harga dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Z Flip mempunyai engsel tersembunyi yang didukung mekanisme dual CAM berukuran kecil dan didesain secara elegan untuk memastikan setiap proses membuka dan menutup berlangsung lancar dan stabil.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 20 Februari 2020  |  20:50 WIB
Canggihnya Samsung Galaxy Z Flip, Ini Harga dan Spesifikasi
Ponsel pintar Galaxy Z Flip yang dipajang saat acara peluncuran di San Francisco, California, Amerika Serikat, Selasa (11/2/2020). Bloomberg - Michael Short

Bisnis.com, JAKARTA -- Samsung Electronics Indonesia memperkenalkan seri terbaru dari jajaran ponsel premiumnya, yakni Samsung Galaxy Z Flip.

Produk tersebut dibalut dalam desain layar lipat berbahan kaca dengan layar seluas 6,7 inci, serta didukung engsel tersembunyi dan UX yang diciptakan khusus.

“Kami terus berupaya untuk menghadirkan inovasi yang bukan hanya mampu menjawab kebutuhan masyarakat hari ini, tapi juga menciptakan tren berteknologi untuk masa depan. Inilah alasan kami menghadirkan ponsel layar lipat canggih dan stylish," ujar Head of Product Marketing, IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia Denny Galant dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Kamis (20/2/2020).

Menyoal spesifikasi, Samsung Galaxy Z Flip memadukan antara fesyen dan teknologi. Galaxy Z Flip memiliki desain tampilan stylish dalam ukuran minimalis, Infinity Flex Display dengan Ultra Thin Glass (UTG) dengan rasio layar 21,9:9 yang pertama dari Samsung.

Selain itu, produk ini mempunyai engsel tersembunyi yang didukung mekanisme dual CAM berukuran kecil dan didesain secara elegan untuk memastikan setiap proses membuka dan menutup berlangsung lancar dan stabil.

Sistem engsel tersembunyi tersebut juga memadukan teknologi pembersih terbaru dari Samsung, yang menggunakan serat nilon yang dibuat dengan teknologi pemotongan mikro, untuk membersihkan berbagai kotoran dan debu.

Selain itu, Samsung bekerja sama dengan Google dalam merancang mode Flex yang memberikan pengalaman pengguna baru, dengan mengedepankan terobosan inovasi layar lipat Galaxy Z Flip.

Adapun, mode Flex secara otomatis membagi layar Galaxy Z Flip menjadi dua layar 4 inci, sehingga pengguna dengan mudah dapat melihat gambar, konten, atau video pada layar bagian atas, dan mengaturnya melalui layar bagian bawah.

Dalam kondisi tertutup, cover display pada Galaxy Z Flip menampilkan berbagai notifikasi yang dibutuhkan, mulai dari informasi tanggal, waktu, status baterai, panggilan dan pesan yang masuk, bahkan sebagai viewfinder ketika pengguna melakukan selfie.

Melakukan berbagai pekerjaan secara simultan juga lebih mudah, berkat fitur Multi-Active Window untuk memilih dan menutup aplikasi yang ingin digunakan.

Sebagai bagian dari perangkat Galaxy, Galaxy Z Flip menghadirkan ekosistem Galaxy ke pengalaman ponsel lipat termutakhirnya. Kemampuan ini mendukung performa flagship pada sejumlah fitur mulai dari kamera, layar, baterai, keamanan, serta layanan premium seperti Samsung Health, Samsung Pay, Samsung Knox, dan lain-lain.

Dengan demikian, pengguna dapat menikmati pengalaman menggunakan kamera serba guna dengan kemampuan pengambilan video 4K, Live Focus dan rekaman Super Steady .

Galaxy Z Flip juga memiliki sistem baterai ganda yang dioptimalkan, sehingga memiliki daya lebih besar tanpa perlu menghabiskan banyak ruang. Pengisian baterai dapat dilakukan dengan kabel atau nirkabel secara lebih cepat.

Selain itu, fitur Wireless PowerShare memungkinkan pengguna untuk melakukan pengisian daya terhadap Galaxy Buds, Galaxy Watch atau perangkat kompatibel lainnya, secara nirkabel.

Untuk keamanan, Samsung Knox melindungi pengguna dan perangkat mereka - mulai dari chip hingga perangkat lunak. Pengguna juga akan menerima pembaruan keamanan setiap bulan dan setiap tiga bulan.

Tidak hanya itu, melalui Samsung Pay, pengguna akan mendapatkan layanan berupa pilihan pembayaran yang aman. Sedangkan untuk mendukung pola hidup yang lebih sehat, Samsung Health membantu pengguna memantau kesehatan dan kebugaran mereka, serta memberi akses ke lebih dari 5.000 produk cerdas dari Samsung dan mitranya melalui SmarThings.

Dengan segala keunggulannya, Galaxy Z Flip tersedia dalam jumlah terbatas dengan pilihan warna mirror purple dan mirror black. Konsumen dapat langsung Pre Order mulai tanggal 12 -23 Februari 2020 dengan banderol Rp21,88 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
samsung

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top