Zenius Dapatkan Pendanaan Seri A Senilai US$20 Juta

Pendanaan senilai US$20 juta (sekitar Rp260 miliar) tersebut berasal dari Northstar Group, Kinesys Group, dan BeeNext.
Daffa Syaifullah
Daffa Syaifullah - Bisnis.com 05 Februari 2020  |  21:50 WIB
Zenius Dapatkan Pendanaan Seri A Senilai US$20 Juta
Gerakan Nasional 1.000 Startup Digital - Ilustrasi/kemenkominfo

Bisnis.com, JAKARTA —Zenius Education mendapat suntikan dana guna membangun komitmen demi Indonesia yang cerdas dan cerah.

Sebagai pionir dari platform pendidikan berbasis teknologi (edutech) di IndonesiaZenius Education mengumumkan pendanaan seri A sebesar US$20 juta (sekitar Rp260 miliar) yang berasal dari Northstar Group, Kinesys Group, dan BeeNext pada Rabu (5/2/2020).

Zenius berencana memanfaatkan pendanaan ini untuk melipatgandakan pertumbuhan, mengembangkan teknologi tepat guna, dan memperluas jangkauan layanan Zenius ke pelosok Indonesia.

Adapun, sepanjang 2019 lalu Zenius sudah diakses oleh 12,8 juta pengguna.

Pada kesempatan yang sama, Zenius juga mengumumkan penunjukan Rohan Monga sebagai Chief Executive Officer (CEO) Zenius Education

“Saya sangat senang dan bangga menyambut bergabungnya Northstar Group, Kinesys Group, dan BeeNext ke dalam babak berikut dari perjalanan Zenius Education. Kami di Zenius percaya bahwa untuk dapat terus bertumbuh, kami membutuhkan keahlian yang mendalam dalam bidang entrepreneurship dari investor kami tersebut,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (5/2/2020).

Sementara itu, Patrick Walujo, Co-Founder and Managing Partner dari Northstar Group, Zenius memiliki visi yang sama dengan perusahaannya yakni mendukung dunia pendidikan di indonesia.

“Kami sangat percaya dengan kombinasi teknologi yang kuat, talenta yang berkualitas, serta misi social impact yang berkelanjutan, Zenius mampu memberikan impact yang besar di dunia pendidikan Indonesia,” ungkapnya.

Yansen Kamto, Founding Partner dari Kinesys Group terkesan dengan cara Zenius Education dalam membantu pelajar Indonesia, terutama bidang akademis dan pengembangan diri (personal development)

“Kami sangat terkesan atas cara Zenius membantu jutaan pelajar di Indonesia dalam mencapai kesuksesan akademis maupun pengembangan diri secara utuh. Kami percaya dengan pengalaman selama 15 tahun di dunia pendidikan Indonesia yang dinamis, Zenius akan mampu tumbuh secara signifikan untuk kedepannya. Untuk itu, kami siap mendukung Zenius secara penuh,” jelasnyanya.

Penunjukan Rohan Monga sebagai CEO Zenius Education mengikuti perpindahan internal dari CEO sebelumnya yakni Sabda PS yang kini menjabat sebagai Chief Education Officer.

“Saya sangat senang dan turut mengucapkan selamat atas bergabungnya Rohan ke Zenius. Rohan dengan karakternya yang fokus pada solusi serta memiliki wawasan mendalam dan pengalaman yang luar biasa di bidangnya adalah orang yang paling tepat untuk peran ini,” ujar Sabda.

Sejak 2004, Zenius terus berupaya merumuskan pendekatan belajar  dengan teknologi yang mengutamakan pemahaman konseptual dan pembentukan daya nalar. Hal itu dibutuhkan untuk membetuk kompetensi dasar yang mengenai konsep keilmuan, bukan hanya mengenai mengingat dan menghafal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pendidikan, startup, investasi startup

Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top