Kelola Dana CSR, Jabar Gandeng Yayasan InfraDigital Nusantara

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 4 Februari 2020 | 21:44 WIB
Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dengan Yayasan Infra Digital Nusantara tentang program CSR HUB/Disdikprov Jabar
Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat dengan Yayasan Infra Digital Nusantara tentang program CSR HUB/Disdikprov Jabar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menggandeng Yayasan InfraDigital Nusantara dalam program CSR HUB.

Yayasan InfraDigital Nusantara akan mengelola dana CSR Pendidikan dari Industri dan Perusahaan yang ditujukan untuk program revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jawa Barat. 

Gubernur Provinsi Jawa Barat Ridwan Kamil mengharapkan ke depan makin banyak industri yang bisa bekerja sama dengan SMK di Jawa Barat untuk pengembangan Pendidikan serta peningkatan tingkat penyerapan tenaga kerja bagi siswa SMK.

Dia juga berharap adanya kerja sama untuk membekali siswa SMK dengan kemampuan Bahasa asing selain Bahasa Inggris guna menargetkan kerjasama internasional.

Menurutnya, penanganan perkembangan pendidikan untuk SMK membutuhkan reaksi yang sangat cepat dan adaptif.

"LSMK harus responsif terhadap perubahan agar dapat mengikuti perkembangan teknologi dan industri”, kata Ridwan dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Selasa (4/2/2020).

Program yang akan diusung oleh Yayasan InfraDigital Nusantara untuk revitalisasi meliputi aspek pembenahan sistem tata kelola dan manajemen sekolah, pengembangan kurikulum dan program pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan industri, pengembangan kapasitas dan kompetensi guru, infrastruktur sekolah dan beasiswa bagi peserta didik.

Langkah awal implementasi program ini adalah ditunjuknya 7 sekolah SMK di Jawa Barat sebagai pilot project yakni SMK Al-Wafa Ciwidey, SMKN 1 Kertajati Majalengka, SMKN 1 Mundu Cirebon, SMKN 1 Pacet Cianjur, SMKN 11 Bandung, SMKN 9 Bandung dan SMKN 2 Karawang. 

“Kami berkomitmen bersama Pemprov Jabar dalam mewujudkan SMK Juara dengan program yang unggul hingga menciptakan SDM terbaik dalam membangun Jawa Barat”, tutur Muhammad Rofi, Ketua Yayasan InfraDigital Nusantara.

Tak hanya itu, awal tahun ini Yayasan InfraDigital Nusantara juga dipercaya Mastercard untuk menyediakan pelatihan 6000 siswa SMK se-Provinsi Jawa Barat untuk dapet sertifikasi cyber security dalam Mastercard Academy 2.0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper