Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Petugas kesehatan melayani peserta pengobatan gratis bagi 1.000 pengemudi ojek online yang diselenggarakan oleh Halodoc, di Jakarta, Rabu (6/9/2017). - JIBI/Dwi Prasetya
Premium

Prognosis Startup Kesehatan Makin 'Sehat' Tahun Ini

09 Januari 2020 | 17:10 WIB
Tahun lalu, sejumlah perusahaan rintisan teknologi kesehatan di Indonesia mendapatkan kucuran dana cukup besar dari banyak investor.

Bisnis.com, JAKARTA — Prospek investasi untuk perusahaan rintisan bidang teknologi kesehatan di Indonesia diyakini bakal kian moncer tahun ini, menyusul capaian gemilang yang ditorehkan sepanjang 2019.

Laporan Galen Growth berjudul Asia PAC Healthtech Investment Landscape mengungkapkan 2 perusahaan rintisan (startup) bidang teknologi kesehatan (healthtech) asal Indonesia, yakni Halodoc dan Alodokter, berhasil meraup pendanaan masing-masing sebesar US$89 juta dan US$33 juta sepanjang 2019. Dengan demikian, nilai total investasinya mencapai US$122 juta.

Investasi yang diperoleh Halodoc adalah suntikan dana tambahan dari sejumlah investor strategis, yakni yayasan swasta yang didirikan oleh Bill Gates dan istrinya, Bill & Melinda Gates Foundation; Allianz X; dan Prudential.

Sementara itu, pada Oktober 2019, Alodokter mendapatkan US$33 juta atau sekitar Rp468 miliar dari pendanaan Seri C yang dipimpin oleh Sequis Life, dengan partisipasi dari Philips; Heritas Capital Management; Hera Capital; Dayli Partners Korea; Golden Gate Ventures; dan Softbank.

Suasana kantor Alodokter di Jakarta./Bisnis-Dionisio Damara

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top