Antisipasi Lonjakan Trafik Data, Tri Optimalkan Infrastruktur Jaringan

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 26 Desember 2019 | 12:44 WIB
Menara BTS PT Hutchison 3 Indonesia
Menara BTS PT Hutchison 3 Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutchison 3 Indonesia akan mengoptimalkan seluruh elemen jaringan dan infrastruktur pendukung layanan internet untuk menopang kebutuhan pelanggan selama musim liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Chief Technology Officer 3 Indonesia Desmond Cheung mengatakan bahwa  selama musim liburan, perseroan memperkirakan akan terjadi lonjakan trafik yang signifikan dalam penggunaan layanan data oleh pengguna Tri.

Para pengguna yang gemar dalam menonton video dan bermain gim, akan menggunakan data lebih besar selama liburan dibandingkan dengan hari biasa. Hanya saja Desmond tidak menyebutkan seberapa besar lonjakan tersebut.

“Bagi pelanggan yang travelling pun siap ditemani aplikasi navigasi didukung jaringan dari 3. Staf teknis kami akan bekerja 24 jam setiap hari selama Natal dan Tahun Baru,” kata Desmond dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (26/12/2019). 

Dia mengatakan untuk menghadapi hal tersebut perseroan akan mengoptimalkan 9.000 BTS 4G/4.5G BTS baru yang tersebar di Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok. Perseroan juga akan menguatkan jaringan di pusat keramaian dan tempat-tempat wisata.

Di samping itu, lanjutnya, perseroan juga akan mengerahkan mobile BTS di jalan-jalan utama dan pusat keramaian serta titik-titik tujuan wisata, khususnya rute perjalanan darat antar kota di Pulau Jawa.

Dalam memperkuat elemen jaringannya, 3 Indonesia juga telah melakukan transformasi core network system yang memungkinkan pengaturan trafik komunikasi data 3 yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Sistem ini memperluas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar, sehingga pelanggan 3 dapat mengakses layanan data dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper