Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Shopee Catatkan Penjualan Rp1,3 Triliun di 12.12 Tahun 2019

Shopee juga mencatatkan terdapat 80 juta barang terjual dan lebih dari 80 juta kunjungan ke aplikasi Shopee di 7 negara.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 14 Desember 2019  |  19:35 WIB
Chris Feng, bos Shopee - Twitter.com
Chris Feng, bos Shopee - Twitter.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Shopee mencatatkan rekor terbaru di Indonesia dengan raihan gross merchandise value (GMV) hingga Rp1,3 triliun dalam 24 jam pada puncak kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale.

Shopee juga mencatatkan terdapat 80 juta barang terjual dan lebih dari 80 juta kunjungan ke aplikasi Shopee di 7 negara.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, kesuksesan kampanye 12.12 Birthday Sale menunjukkan bahwa masyarakat dari berbagai lapisan mempercayai Shopee dalam memberikan pengalaman belanja online terbaik.

"Dari tahun ke tahun, kami terus melihat pengguna dari kota kecil maupun kota besar membeli dan menjual berbagai macam

barang. Shopee telah menjadi destinasi pilihan belanja sehari-hari bagi semua orang di berbagai negara tempat kami beroperasi, dan kami berkomitmen untuk menjadi e-commerce yang mudah dan nyaman diakses oleh semua masyarakat," katanya seperti dikutip dari siaran pers, Sabtu (14/12).

E-commerce dengan cepat menjadi keseharian dalam kehidupan pengguna. Shopee dengan cepat telah menjadi destinasi platform belanja online pengguna di Asia Tenggara dan Taiwan.

Berdasarkan e-commerce report yang dilaporkan iPrice pada kuartal III/2019, Shopee merupakan e-commerce yang paling banyak dikunjungi melalui aplikasi mobile maupun komputer di Asia Tenggara. Shopee juga merupakan aplikasi dengan rata-rata MAU (monthly active users) tertinggi dalam kategori belanja di Asia Tenggara.

Sejumlah produk yang mendominasi penjualan Shopee pada 12.12 tahun ini di antaranya adalahl berbagai produk elektronik, kecantikan, dan fashion, beberapa kebutuhan sehari-hari seperti sereal, tabir surya, dan sabun mandi. Lebih lanjut, lebih dari 1.000 pasang kaos kaki pria terjual dalam 24 jam.

Selain itu, pengguna mulai mencari banyak informasi sebelum melakukan pembelian. Total 180.000 jam Shopee Live telah disiarkan sepanjang puncak kampanye, dimana pengguna dapat berinteraksi dengan brand dan penjual favorit secara langsung untuk mendapatkan informasi mengenai produk terbaru dan terlaris.

Dengan fantastisnya hasil penjualan tahun ini juga memperlihatkan kepercayaan pengguna di luar kota besar membeli produk lebih banyak lagi melalui online, dimana sebelumnya mereka belum pernah akses. Di Indonesia, daerah seperti Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta mengalami peningkatan volume belanja yang tinggi. Beberapa produk lokal terlaris antara lain hijab, lipstick, dan masker wajah organik.

“Shopee 12.12 Birthday Sale menandai akhir 2019 yang luar biasa. Melihat ke depan hingga tahun 2020, kami akan terus meningkatkan pengalaman Shopee dan membuka potensi penuh dari e-commerce untuk seluruh masyarakat.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shopee
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top