Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Guru Nasional, TikTok Luncurkan #BelajarBareng

Layanan platform TikTok mengundang para kreator untuk berbagi konten edukatif dengan menggunakan #BelajarBareng pada saat Hari Guru Nasional.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 27 November 2019  |  00:28 WIB
Logo aplikasi TikTok terlihat di layar ponsel dalam ilustrasi gambar yang diambil 21 Februari 2019. - REUTERS/Danish Siddiqui
Logo aplikasi TikTok terlihat di layar ponsel dalam ilustrasi gambar yang diambil 21 Februari 2019. - REUTERS/Danish Siddiqui
Bisnis.com, JAKARTA - Layanan platform TikTok mengundang para kreator untuk berbagi konten edukatif dengan menggunakan #BelajarBareng pada saat Hari Guru Nasional.
 
Country Manager Superprof Indonesia, Kurniawan mengungkapkan pendidikan berbasis digital kini tengah menjadi alat yang penting untuk edukasi para pelajar di Indonesia. Dia juga mengapresiasi pihak TikTok yang telah menggandeng Superprof Indonesia untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.
 
"Platform seperti TikTok secara efektif telah mengoptimalkan kesempatan belajar, karena menawarkan akses untuk berbagai alat, dalam satu aplikasi, sehingga menyediakan pengalaman belajar yang kaya,” tuturnya dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (26/11)
 
Seperti diketahui, #BelajarBareng bekerja sama dengan beberapa institusi antara lain cakap.com, superprof, Kormo, The British Institute, Telusur, Ziliun dan masih banyak lagi yang mengajarkan berbagai tips dan informasi tentang Pendidikan.
 
Berdasarkan hasil riset TikTok dan YouGov, grup internasional untuk riset dan analisa data, yang dilakukan bulan Oktober 2010 dengan peserta dari Asia Tenggara, menunjukkan orang Indonesia percaya bahwa kreator konten akan menjadi lebih penting lagi di masa depan. Bahkan, sebesar 60% dari mereka melihat kreator konten sebagai satu sumber inspirasi.
 
Untuk mengikuti tantangan tagar itu, pengguna dapat membuat video berdurasi 15-60 detik dan menggunakan alat editing yang dapat diakses di aplikasi TikTok dan memakai tagar #BelajarBareng.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hari Guru
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top